Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Banjir, Personil Polsek Jawilan Monitoring Debit Air Aliran Sungai Ciberem

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-12-29T09:53:21Z


Realitanews.co.id
Personel Polsek Jawilan Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan memantau Debit Air dan Patroli Banjir di wilayah hukumnya, Kamis (29/12/2022) pukul 10.30.WIB.

Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K,S.I.K,. menyampaikan himbauan melalui personil Polsek Jawilan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan Debit air apabila keadaan air tetap naik atau pasang setiap waktunya agar cepat mengungsi ditempat yang lebih tinggi.

“Keadaan alam ini hampir terjadi setiap tahun apabila curah hujan deras dan hampir tiap hari turun hujan maka akan mengakibatkan luapan sungai Ciberem naik atau pasang dan Banjir ” ucap Kapolsek.

“Selain itu juga kami imbau kepada para orang tua agar dapat berhati-hati dan selalu menjaga anaknya agar tidak bermain dipinggiran sungai.” ucapnya kembali. 

Lebih lanjut, Kapolsek Jawilan menjelaskan ada beberapa Desa dilintasi sungai Ciberem, meski terpantau debit air mengalami peningkatan hingga saat ini belum ada rumah warga yang terendam. 

"Hasil Monitoring wilayah Kecamatan Jawilan sampai saat ini tidak ada korban Jiwa maupun rumah yang terendam Banjir yang di akibatkan luapan Sungai Ciberem yang melintas di wilayah Kecamatan Jawilan namun terpantau untuk debit air mengalami peningkatan sampai dengan bibir jalan Desa serta merendam persawahan"ujar Kapolsek. 

"Adapun Desa di wilayah Kecamatan Jawilan yang terdampak akibat aliran sungai Ciberem di antaranya Desa Pasir Buyut , Desa Majasari dan Desa Parakan sejauh ini terpantau amana.|red