Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ike Edwin Jadi Narasumber Kegiatan Seminar di Aula Gedung F Lt.3 UBL

Kamis, 08 Desember 2022 | 21:43 WIB Last Updated 2022-12-08T14:44:00Z



Realitanews.co.id
,
BANDARLAMPUNG | Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin S.H., M.H., M.M., menjadi narasumber pada kegiatan Seminar yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (8/12/2022).

Adapun narasumber yang lain dalam seminar tersebut selain Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) DR H. Ike Edwin adalah ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah S.Si., M.M., Dekan FISIP UBL Dr. Ida Farida M.Si., dan Ahmad Heryyandi S.E., selaku Master Trainer Happy Camp Industry.

Sementara peserta seminar atau Audens adalah  mahasiswa Fisip dari berbagai perguruan tinggi di Bandarlampung, dengan mengambil tema "Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar" (LKMM-TD).

Dalam pemaparannya Dang Ike menekan kepada mahasiswa bahwa, setiap manusia itu diciptakan untuk menjadi seorang pemimpin.

"Kita dilahirkan di dunia ini ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin untuk diri kita sendiri, pemimpin dalam keluarga, maupun pemimpin dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Dang Ike.

Menurut Dang Ike, untuk menjadi seorang pemimpin kita sudah diajarkan sejak masih kecil bagaimana cara untuk menjadi seorang pemimpin.

"Dari umur enam tahun kita sudah diajarkan untuk menjadi seorang pemimpin, bagaimana kita memimpin diri kita sendiri, memimpin teman-teman sepermainan, hingga berjalannya waktu kita menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin dalam keluarga, dalam bermasyarakat, maupun pemimpin dilingkungan kerja dan mungkin pemimpin dalam organisasi bahkan menjadi pemimpin dalam berbangsa dan bernegara," kata Dang Ike.

Sebagai mahasiswa yang memiliki pendidikan yang tinggi, sudah selayaknya mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, bijak dan adil.

"Sebagai mahasiswa kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan yang akan menentukan maju mundurnya bangsa ini, untuk itu persiapkan diri kalian agar bisa menjadi pemimpin yang Amanah, Adil, bijaksana, dan menjadi panutan bagi masyarakat," ucap Dang Ike.

Lebih lanjut Dang Ike menyampaikan, "Sebagai generasi muda, mahasiswa adalah merupakan harapan untuk menerima estapet kepemimpinan di segala bidang, untuk itu saya tekankan agar para mahasiswa betul-betul mempersiapkan diri untuk menerima estapet kepemimpinan tersebut baik mental, ilmu pengetahuan maupun persiapan spiritualnya masing-masing," imbuh Dang Ike.

Selain itu Dang Ike juga berpesan, untuk mendapatkan jabatan atau pekerjaan agar mendapatkannya berdasarkan kemampuan, prestasi dan keterampilan.

"Untuk mendapatkan pekerjaan atau jabatan apapun, usahakan agar mendapatkannya berdasarkan kemampuan, prestasi dan keterampilan atau skill, banyak ide serta inovatif dan juga keperibadian sikap pribadi mu serta yakin semua sudah ada yang mengatur, Allah SWT,  jangan didapatkan dari hasil nyogok , atau istilah lain nyuap atau menjilat jilat , minta-minta jabatan, tapi tunjukkan kemampuan, prestasi serta skill mu, pasti kalian akan mendapatkan pekerjaan atau jabatan tersebut." Tandas Dang Ike. | Red