Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Cilograng Polres Lebak Waspada Banjir dan Air Sungai Meluap, Personil Polsek Cilograng Polres Lebak kembali Pantau Debit Air Bantaran Sungai Cibareno

Jumat, 30 Desember 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-12-30T04:40:59Z


Realitanews.co.id
 Guna Mengantisipasi terjadinya Bencana banjir dan Longsor serta meluapnya air sungai Cibareno,Personil Polsek Cilograng Polres Lebak kembali laksanakan patroli dan pantau cek debit air Bantaran Sungai Cibareno Desa Cibareno, kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (29/12/2022).

Hujan yang terus mengguyur wilayah kabupaten Lebak khususnya kecamatan Cilograng membuat air dibantaran sungai cibareno terus meningkat, untuk mewaspadai terjadinya luapan air sungai personil Polsek Cilograng laksanakan patroli dan pantau cek debit air bantaran sungai cibareno.

Sementara itu, menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. M.H,. melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik Mengatakan "Intensitas Hujan sejak kemaren cukup tinggi dan terus diguyur hujan, saya perintahkan personel yang piket untuk selalu patroli dan mengecek debit air bantaran sungai Cibareno yang berada di kecamatan Cilograng." ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “melihat cuaca saat ini dengan curah hujan tinggi di wilayah kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Banjir dan Tanah longsor kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila hujan tak kunjung mereda.” Jelas Dedi.

Dari beberapa bantaran sungai yang berada di kecamatan Cilograng kabupaten Lebak sudah mengalami peningkatan debit air, di bantaran sungai cibareno sendiri debit air sudah ada peningkatan dari sebelumnya.

"Ya, beberapa bantaran sungai yang berada di kecamatan Cibareno sudah mulai mengalami peningkatan walaupun belum signifikan kita tidak boleh lengah harus tetap di cek setiap kali hujan turun kembali." terangnya.

"Untuk personil yang melaksanakan patroli dan mengecek debit air bantaran sungai tidak lupa juga untuk selalu mengingatkan warga masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan segera mengungsikan diri dan keluarga bilamana debit air sudah memasuki level waspada.|red