Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Cibeber Polres Lebak lakukan pengecekan Debit Air Sebagai Langkah Awal Waspadai Bencana

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:43 WIB Last Updated 2023-02-12T14:43:47Z


Realitanews.co.id_Lebak- Kapolsek Cibeber Polres Lebak, AKP RAHMAT HIDAYAT, SH. dan Kanit binmas Aiptu Edi Supriyadi melaksanakan pengecekan debit sungai Cimadur di jembatan Cimadur Kp.Bantarkarang, desa Warungbanten , kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Minggu (12/02/2023).


Pengecekan debit air ini dilakukan sebagai upaya antisipasi Polsek Cibeber Polres Lebak untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah yang dilalui aliran sepanjang bantaran sungai Cimadur mulai dari Hulu sampai Hilir di Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Cibeber mengatakan AKP RAHMAT HIDAYAT, SH. bahwa air yang mengalir di bantaran sungai Cimadur diwilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak dalam keadaan waspada di sekitaran lingkungan bantaran sungai Mulai dari Hulu sampai dengan Hilir kepada warga masyarakat agar waspada yang di lintasi aliran tersebut, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca musim hujan yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika diguyur hujan terus menerus,tidak menutup kemungkinan debit air akan bertambah meluap” ungkap Kapolsek Cibeber.(Red/Icha).