Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Cijaku Polres Lebak Menghadiri Peringatan Isra Mi'raj 1444 H Di Desa Cibungur.

Selasa, 14 Februari 2023 | 17:23 WIB Last Updated 2023-02-14T10:23:49Z


Realitanews.co.id_Lebak - Kapolsek Cijaku Polres Lebak AKP Aam Marto.S, SIP,. M.Pd menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Barokah Kp. Babakan Petir Desa Cibungur Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak, Rabu (14/2/2023)


Hadir dalam pengajian tersebut Camat Cigemblong Sardi, S.Sos., M.Si, Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto. S, SIP., M.Pd, Ketua MUI Kecamatan Cijaku K. Burhanudin, Ketua MUI Kecamatan Cigemblong KH. Saripul, Ketua Panitia Pengajian Rutin K. Jumanta, Tokmas/Toga/Toda, Ibu-ibu Pengajian Majelis Ta'lim, Para Santri dan jamaah sekitar 200 Orang.


Pengajian dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan penceramah KH. Muhidin dari Desa Wanasalam Kec. Wanasalam Kab. Lebak dengan Tema Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan umat.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan SIK MH melalui Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto. S, SIP,. M.Pd mengatakan bahwa " Ya benar saya menghadiri pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isra Mi'raj 1444 H Nabi Muhammad Saw di Masjid Al-Barokah Kp. Babakan Petir Desa Cibungur Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak.


Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto S, SIP,. M.Pd mengatakan Pentingnya menjalin silaturahmi antara Ulama’ dan Umaro’ adalah untuk mengokohkan sinergitas, dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas dan mencegah munculnya faham radikalisme ditengah masyarakat akibat salah menafsirkan ajaran agama.”


“Oleh karenanya, kita selalu menggandeng para ulama agar dapat menyampaikan ajaran agama secara bijak dan santun, untuk menunjukkan citra islam yang Romatan Lil ‘alamin serta jauh dari kekerasan,” terangnya


Dan juga menambahkan pesan Kamtibmas ” kepada para warga masyarakat jangan percaya adanya berita bohong, isu -isu penculikan anak, sara yang mengatas namakan Agama dan berita ujaran kebencian, mari bersama-sama kita menolaknya dan jangan mudah terpropokasi yang intinya ingin memecah belah kerukunan NKRI ” pungkas Aam


Serta tidak lupa Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat karena beberapa hari ini curah hujan terus menerus, saya harap bapak dan ibu selalu waspada, tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, pohon tumbang, tanah longsor ataupun banjir. Tutupnya.(Red/Icha).