Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Personel Polda Banten Latihan Public Speaking Reporter TV Presisi Polda Banten

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:36 WIB Last Updated 2023-02-15T13:36:53Z

 


Realitanews.co.id_Serang-Polda Banten menggelar pelatihan public speaking reporter TV Presisi Polda Banten yang dilaksanakan di ruang Vicon ada Rabu (15/02).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardana, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto. Polda Banten juga mendatangkan langsung Narasumber dari NTMC Polri yaitu AKP Eny Kuswidiyanti dan Edwin Syah dan serta Presiden Facebook dan Instagram Indonesia Faldin.



Dalam kesempatannya Sabilul menjelaskan bahwa ia memiliki inisiasi untuk melatih skill personelnya agar bisa menjadi presenter dengan public speaking yang baik. “Saya memiliki ide bahwa saya mempunyai banyak anggota yang skill nya sudah ada. Sayang sekali jika skill para anggota ini tidak dilatih, maka dari itu saya gelar pelatihan public speaking ini untuk melatih anggota saya,” ucap Sabilul.


Kemudian Sabilul juga mengatakan keinginannya untuk membawa perubaan bagi institusi Polri ini khusunya di Polda Banten. “Kita harus membawa perubahan bagi Polda Banten ini dengan cara meningkatkan skill dan knowledge. Melakukan kegiatan rutin yang baik itu akan meningkatkan kepercayaan publik pada Polri, salah satunya kegiatan pelayanan, kegiatan himbauan dan kegiatan lainnya,” ujar Sabilul.


Sementara itu, Presiden Facebook dan Instagram Indonesia Faldin memberikan tips dan trik tentang bagaimana membuat konten yang bisa bersaing dengan konten viral lainnya. “Media sosial itu diatur oleh Alogaritma yang harus di perhatikan agar konten-konten yang kita buat bisa viral diantara konten lainnya, diantara nyaa yaitu yang pertama jika membuat video durasinya tidak lama, yang kedua jika konten foto tidak perlu dibarengi dengan tulisan dan yang ketiga harus konsisten upload konten di media sosial,” tutur Faldin. (Red/Icha).