Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspadai Bencana, Petugas Polsek cipanas; melaksanakan pengecekan debit air sungai Ciberang

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:40 WIB Last Updated 2023-02-12T14:40:32Z


Realitanews.co.id_Lebak - Petugas piket Jaga Polsek cipanas melaksanakan pengecekan debit air sungai Ciberang di jembatan kp nunggul ds.sukasari , kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Minggu (12/02/2023).


Pengecekan debit air ini selalu dilakukan di saat curah hujan meningkat sebagai upaya antisipasi Polsek Cipanas Polres Lebak untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi bencana Banjir di wilayah yang dilalui aliran sepanjang bantaran sungai Ciberang mulai dari Hulu sampai Hilir di Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Cipanas mengatakan KOMPOL PUPU SYAPRUDIN, SH. bahwa air yang mengalir di bantaran sungai Cipanas diwilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak dalam keadaan Normal di sekitaran lingkungan bantaran sungai Mulai dari Hulu sampai dengan Hilir namun dihmbau  kepada warga masyarakat agar selalu waspada yang di lintasi aliran tersebut, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca musim hujan yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika diguyur hujan terus menerus,tidak menutup kemungkinan debit air akan bertambah meluap” ungkap Kapolsek Cibeber.(Red/Icha).