Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota Polsek Petir Polres Serang Dini Hari Dalam Mengatasi Pohon Tumbang Ke Jalan Raya

Kamis, 02 Maret 2023 | 07:13 WIB Last Updated 2023-03-02T00:33:19Z


REALITANEWS.CO.ID, PETIR -  Aksi Respon Cepat Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Dalam laporan masyarakat adanya pohon tumbang ke Jln. Raya Petir Tunjung Kp. Cicongkok Desa dan Kecamatan Petir menimpa kabel listrik dan telkom serta menutup arus lalin. Kamis (02/03/2023) jam 03.15 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan dilokasi berbeda Aksi Respon Cepat yang dilaksanakan oleh PS. Kanit Samapta Bripka Renol Efendi. SH, Bripka Sahat Erickson dan Briptu Deri Adria Banit Samapta Polsek Petir dalam  mengevakuasi atau mensterilkan Jln. Raya Petir Tunjung dari pohon tumbang melintang dijalan raya dan mengenai kabel listrik dan telkom yang mengakibatkan arus lalu lintas berhenti.

Bripka Renol Efendi menjelaskan kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang melintas Jln. Raya Petir Tunjung terhenti yang disebabkan satu batang pohon jenis jengkol tumbang ke jalan raya dan menutup akses jalan tersebut, akibat curah hujan yang cukup tinggi.  

Dalam penanganan pohon tumbang ke Jln. Raya Petir  Tunjung yang mengakibatkan arus lalu lintas terhenti dan mengenai kabel listrik dan telkom. Untuk evakuasi pohon tumbang tersebut kami melakukan pemotongan pohon jengkol milik masyarakat tersebut dengan diameter +- 50 cm secara bertahap dengan menggunakan senso dinas, mobil patroli dan jas hujan melakukan evakuasi pohon tumbang serta melaporkan ke Posko PLN atas kejadian kabel PLN yang ketimpa pohon tumbang, ucap Kanit Samapta.

"Alhamdulillah evakuasi pohon tumbang berlangsung selama 2 jam dengan hujan yang tidak berhenti dan arus lalu lintas Jln. Raya Petir Tunjung bisa normal dan lancar kembali", kata Bripka Renol.