Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan dan Aksi Geng Motor, Polsek Cikande Tingkatkan Patroli Malam dan Patroli Siber

Selasa, 28 Maret 2023 | 13:09 WIB Last Updated 2023-03-28T06:09:20Z


Realitanews.co.id_Guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1444 H, Polsek Cikande Polres Serang intensifkan patroli siang, malam hingga waktu subuh.


Selain untuk mencegah tindak kejahatan konvensional, kegiatan peningkatan patroli selama Bulan Ramadhan ini juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas aksi berandalan Geng Motor, Perang Sarung, Main Petasan, Balap Liar dan gangguan lainnya, ungkap Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Selasa (28/3/2023).


Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan terutama pada malam hari hingga waktu sahur, lanjut Kapolsek Cikande, tempat yang menjadi sasaran patroli petugas dilapangan seperti tempat yang biasa nongkrong anak-anak muda, jalan-jalan sepi, pemukiman warga dan tempat obyek vital.


"Saat patroli, petugas dilapangan juga berdialog Kamtibmas dengan masyarakat yang ditemui, selain itu jika petugas menemukan sekumpulan anak muda nongkrong tidak jelas, petugas akan lakukan penggeledahan barang berbahaya dan juga akan membubarkannya untuk pulang kerumah masing-masing sebagai langkah antisipasi terjadinya kenakalan remaja." Kata Kapolsek Cikande.


Selain Patroli rutin tersebut, kami juga Polsek Cikande melakukan patroli Siber atau patroli dunia maya untuk memantau aktivitas akun-akun medsos yang diduga berkaitan dengan aksi brandalan geng motor dan kenakalan remaja lainnya. "Beberapa akun sudah kami tandai dan terus dilakukan pemantauan," kata Kapolsek Cikande.


Kapolsek Cikande juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui hal gangguan kamtibmas, tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau hubungi bantuan Polisi Call Center 110.(Red/Icha).