Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ditsamapta Polda Banten Gelar Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 48 dan 52

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:32 WIB Last Updated 2023-03-01T09:32:29Z


Realitanews.co.id_Serang - Ditsamapta Polda Banten menggelar upacara penutupan pemantapan Bintara remaja angkatan 48 dan 52 sekaligus simulasi pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksnakan di Lapangan Apel Polda Banten di Jalan Syekh Nawawi Albantani Nomor 76 pada Rabu (01/03).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan Pejabat utama Polda Banten.




Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menyampaikan selain kegiatan pembaretan, dilakukan juga kegiatan simulasi aksi unjuk rasa guna meningkatkan kemampuan personelnya.

“Selain kegiatan pembaretan, kami juga melaksanakan kegiatan simulasi aksi unjuk rasa ini dalam rangka meningkatkan kemampuan personel serta melatih kekompakan dan mengingat kembali gerakan gerakan saat pengendalian massa mulai dari Dalmas awal hingga dalmas lanjut,” kata Murwoto.


Terpantau para personel yang masih remaja tersebut mengikuti dengan semangat dan sungguh. Mereka secara kompak melakukan instruksi yang diberikan.


“Dalam latihan tersebut kita simulasikan mulai dari gerakan dalmas awal. Kemudian Dalmas tanpa alat, Formasi Tangan berkait disusul dengan Dalmas lanjut serta Dalmas menggunakan alat sampai Formasi berlindung Dengan alat Dalmas dilanjut juga dengan pengurai massa,” lanjut Murwoto.


Ditambahkan Murwoto, kegiatan simulasi tersebut juga ditekankan dan mengingatkan kembali kepada personel Ditsamapta Polda Banten tentang tahapan-tahapan dalam penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi pelanggaran dan kesalahan prosedur personel Polri dalam melaksanakn tugas dilapangan.


“Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan bagi personel baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan dalam penanganan Unras serta untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personel sesuai dengan SOP dan perintah pimpinan dalam melaksanakan tugas kepolisian,” pungkasnya. (Red/Icha).