Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Malingping Polres Lebak, Gencar Beri Himbauan Kepada Anak Remaja Antisipasi Terjadinya Perang Sarung

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-03-28T09:41:51Z


Realitanews.co.id_Lebak, - Antisipasi kenakalan remaja seperti perang sarung dan bermain petasan yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat di bulan suci Ramadhan, Polsek Malingping yang di pimpin Kapolsek Malingping AKP  Sugiar Ali Munandar, S.H menyambangi beberapa anak remaja untuk di beri himbauan agar tidak melakukan aksi yang dapat merasakan seperti perang sarung, Senin (27/3/2023) malam.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, akhir-akhir ini banyak kasus perang sarung ditemukan di wilayah lain yang dilakukan oleh sekelompok remaja. Peristiwa tersebut menjadi perhatian banyak pihak termasuk Polsek Malingping.


"Ya kami gencar lakukan himbauan maupun patroli malam, untuk antisipasi adanya aksi perang sarung yang dilakukan anak remaja, agar di wilayah Kecamatan Malingping tidak ada yang namanya perang sarung," ucap AKP Sugiar, saat di konfirmasi, Selasa (28/3/2023).


"Tadi malam saja kita datangi anak remaja yang sedang nongkrong, kita hampiri lalu beri himbauan agar tidak melakukan perang sarung, tauran maupun minuman keras,"sambung Kapolsek Malingping


Kata Kapolsek Malingping, Jika aksi perang sarung di biarkan terjadi maka akan mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, cenderung dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana, di antaranya tawuran dan tindak kekerasan lainnya.


"Perang sarung sudah menjadi atensi Bapak Kapolres Lebak, agar jajaran Polsek melakukan langkah preventif, karna perang sarung kalau dibiarkan akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat tidak baik. Maka dari itu kami pihak Polsek Malingping gencar melakukan himbauan, patroli kenakalan remaja selama bulan Ramadhan," terang Kapolsek Malingping.


Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan mengawasi pergaulan anak-anak.


Arahkan anak-anaknya khususnya yang sudah beranjak remaja untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bermanfaat, tutupnya.(Red/Icha).