Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Cilegon Polda Banten Edukasi Sejak Dini Lewat Polisi Sahabat Anak

Selasa, 07 Maret 2023 | 06:55 WIB Last Updated 2023-03-06T23:55:58Z

 


Realitanews.co.id_ Pada hari Senin tanggal 6 Maret 2023 jam 09.00 Wib,di halaman Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) untuk memberikan arahan tentang profesi POLISI,

keselamatan berkendara dan  pengetahuan rambu lalu lintas,cara memakai Helm yang baik dan benar.


Cilegon  - Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa hari ini satuan lalu lintas Polres Cilegon Polda Banten bekerja sama dengan TK Annajat Purwakarta Kota Cilegon melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) untuk memberikan arahan tentang profesi POLISI,keselamatan berkendara dan  pengetahuan rambu lalu lintas,cara memakai Helm yang baik dan benar.



Kegiaraan ini Demi menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini, Polres Cilegon Polda Banten menggelar salah satu program yang disebut polisi sahabat anak. Puluhan siswa - Siswi Taman Kanak-Kanak (TK) diajak berkenalan berkeliling Mapolres Cilegon Polda Banten.


Kali ini anak-anak dibawa berkeliling untuk mendekatkan polisi kepada anak-anak sejak dini. Satuan lalulintas Polres Cilegon Polda Banten membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi. Beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm pada saat mengendarai atau di Bonceng sepeda motor.


“Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Eko


Program Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan oleh  fungsi satuan Lalu lintas Polres Cilegon Polda Banten yang di prakarsai Kasat lantas polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati bersama dengan kanit Kamsel  (Keamanan dan keselamatan berlalu lintas)  Polres Cilegon IPDA Kyflan Ahmad Syukur Dalam kegiatan ini anggota Unit Kamsel AIPDA Uci Sunandar,BRIPTU RimaI Melati dan BRIPDA Angga Rizkiyan  memperkenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Pihaknya juga mengajak anak untuk selalu menggunakan helm pada saat berkendaraan menggunakan sepeda motor bersama orang tua.


“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng menggunakan motor ke sekolah, untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” ujarnya.


Pada saat kegiatan tersebut Kapolres Cilegon Polda Banten memberikan hadiah kepada para siswa - Siswi TK Annajat yang bisa memberikan jawaban yang benar pada saat diberikan pertanyaan oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.

(Red/Icha).