Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ops Ketupat Maung 2023, Polres Cilegon Laksanan Rakor Internal

Sabtu, 08 April 2023 | 07:56 WIB Last Updated 2023-04-08T00:56:07Z

 


Realitanews.co.id_Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal Ops Ketupat Maung 2023 pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H di daerah Hukum Polda Banten bertempat di Aula Serbaguna Polres Cilegon pada Kamis (06/04).


Kegiatan ini di pimpin Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro serta dihadiri para PJU Polres Cilegon dan Kapolsek Jajaran Polres Cilegon Polda Banten juga menyertakan para Perwira.



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro diwakili Kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan mengatakan  “Tujuan dilaksanakan Ops Ketupat Maung 2023 adalah untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul fitri 1444 H, dan operasi ketupat Maung ini adalah suatu operasi kepolisian yang besar yang menentukan kinerja kepolisian, berhasil atau tidaknya jadi penilaian Polri. Oleh sebab itu, operasi ketupat Maung 2023 ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sinergitas, kolaborasi, dan laksanakan tugas dengan penuh semangat serta suka rela, karena operasi ketupat Maung 2023 masyarakat berharap besar kepada Polri,”


“Daerah Hukum Polres Cilegon Polda Banten terdapat Pospam sebanyak 8 diantaranya Pospam I Pelabuhan Merak, Pospam II Gerem, Pospam III Cilegon (Depan CCM), Pospam IV Cibeber, Pospam V Ciwandan, Pospam VI Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, Pospam VII Anyar dan Pospam VIII Cinangka, Serta 6 Pos Pelayanan diantaranya Posyan Pintu Masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Posyan Pintu Masuk Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Posyan Simpang Gerem, Posyan Depan CCM, Posyan Simpang JLS dan Posyan Simpang Teneng Cinangka, Juga 2 Pos Gatur dan 70 Pos Pantau. ujar AKP Sigit Dermawan.


“Tujuan dilaksanakan Ops Ketupat Maung 2023 adalah untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul fitri 1444 H serta menurunkan angka kriminalitas, terwujudnya arus mudik atau arus balik yang lancar, menurunnya jumlah pelanggaran dan Laka lantas serta fatalitas korban Laka,” ujar AKP Sigit Dermawan.


 “Sasaran Operasi adalah orang dan tempat, orang meliputi Masyrakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran, masyarakat yang takbiran, masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik lainnya, tempat meliputi pusat perbelanjaan, gudang sembako, pelabuhan serta lainnya,” tambah AKP Sigit Dermawan.


“Selain orang dan tempat yang menjadi sasaran operasi adalah barang atau benda yang meliputi senjata api, petasan, narkoba, kendaraan dan lainnya, serta kegiatan yang meliputi arus mudik dan balik, kegiatan sholat Ied, takbir keliling dan lainnya,” tambah Sigit.


Kapolres Cilegon Polda Banten berharap seluruh Personil Polres Cilegon baik yang terlibat maupun tidak terlibat dapat paham dan mengerti terkait Operasi Ketupat Maung 2023 dan dalam menghadapi Operasi Ketupat Maung 2023 seluruhnya dapat bekerjasama sehingga pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan baik. Ujar AKP Sigit Dermawan.


Terakhir Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro berharap semoga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. “Semoga pelaksanaan operasi Ketupat Maung 2023 berjalan dengan lancar dan tertib, mari bersama sukseskan pelaksanaan operasi ketupat Maung 2023 Didaerah Hukum Polres Cilegon,” tutup AKP Sigit Dermawan.(Red/Icha).