Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Cilegon Ikut Mendampingi Presiden Joko Widodo Cek Persiapan Mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak

Rabu, 12 April 2023 | 11:24 WIB Last Updated 2023-04-12T04:24:56Z

 


Realitanews.co.id_Cilegon -  Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Ikut Mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo mengecek persiapan mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (11/4).


Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erik Tohir, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan seluruh instansi terkait.



Saat dikonfirmasi, Kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan membenarkan bahwa Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro bersama Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto jajaran sedang mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja di Pelabuhan Merak. "Hari ini Kapolres Cilegon mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek persiapan mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak. ujar AKP Sigit.


Dalam pengamanan Kali ini Polres Cilegon Polda Banten juga mendapat BKO Personel dari Brimob Polda Banten 1 SSK dan Samapta Polda Banten 1 SSK, Yang mana Selain dari instansi kepolisian Kita juga membantu TNI yang mana Sebagai Ring 1 Adalah Rekan Rekan TNI, ujar AKP Sigit Dermawan.


Selanjutnya, dalam kesempatan ini Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya ini bertujuan untuk memastikan jalan tol dan Pelabuhan Merak siap menyambut para pemudik Lebaran 2023. "Mengacu kepada masalah yang terjadi pada arus mudik pada tahun yang lalu utamanya di jalan tol dan juga di Pelabuhan Merak yang merupakan Daerah Hukum Polres Cilegon Polda Banten, saya hadir di sini untuk memastikan bahwa persiapan-persiapan, desain perencanaan itu betul-betul sudah pada posisi yang siap," kata Jokowi.


Presiden Jokowi mengingatkan, pada mudik Lebaran tahun lalu, terdapat masalah kepadatan lalu lintas di Jalan Cikuasa Bawah dan Cikuasa Atas menuju Pelabuhan Merak, serta kurangnya kapasitas kapal. "Tapi pada Lebaran tahun ini, arus mudik tahun ini, kita harapkan semuanya itu sudah tidak terjadi lagi," tutup Presiden Jokowi.(Red/Icha).