Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Team Pengangkut Sampah Kecamatan Kresek, Kerja Ekstra Atasi Terjadinya Penumpukan

Kamis, 27 April 2023 | 13:09 WIB Last Updated 2023-04-27T06:09:51Z

 


Realitanews.co.id_KABUPATEN TANGERANG - Unit Pelaksana Pengelolaan Sampah Kecamatan Kresek, kembali bergerak membersihkan dan mengangkut puluhan ton sampah di saluran pasca libur Hari Raya Idul Fitri (27/04/2023).


H.Mohamad Romli, selaku Sekcam Kresek mengatakan, untuk kali ini pengangkutan sampah tersebut kami bekerjasama dengan Stakeholder wilayah setempat dan rencananya berturut - turut selama 3 hari," tegasnya


"Dengan adanya anggapan pihak pemerintah Kecamatan Kresek terkesan tutup mata itu tidak benar adanya, "Kita justru bersihkan sampah tersebut secara maksimal, namun memang kita kekurangan armada.Dan hari ini kita selesaikan dan kita angkut ke TPA Jatiwaringin," ujarnya.


Memang ada puluhan ton sampah yang diangkat tersebut, yang didominasi oleh sampah domestik. "Rencananya Kita akan siapkan mobil armada sewaan sebanyak untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA," ungkapnya.



H. M.Romli juga menyampaikan, pengangkutan sampah dari lokasi tersebut diprediksi selesai selama tiga hari kedepan, dengan mengerahkan Tim yang dibantu dengan perangkat Desa setempat, pihak Kecamatan dan Relawan.


"Insya Allah kita kelarkan selama tiga hari untuk pengangkutan sampah yang berada di irigasi," katanya.


H. M.Romli menuturkan, tumpukan sampah terjadi akibat hujan deras yang turun di daerah hulu dan mendorong sampah ke lokasi tersebut.


"Ya, kemarin hujan deras sehingga sampah dari perbatasan Kecamatan lain di buang ke wilayah Kecamatan Kresek dan terjadilah penumpukan sampah di daerah kami," katanya.


Untuk mengurangi volume sampah, rencananya pihaknya ke depan akan memasang jaring penahan sampah serta berkoodinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten dalam penanganan sampah.



(Gustaf)