Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Rasa Solidaritas, Kecamatan Kresek Gelar Acara Halal bi Halal

Rabu, 26 April 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-04-26T04:00:24Z

 


Realitanews.co.id_KABUPATEN TANGERANG - Memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri 1444 H, Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Kresek, menggelar acara halal bihalal di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kresek (26/04/2023)


Halal bihalal dihadiri oleh seluruh unsur Muspika, jajaran staf pemerintah Kecamatan juga para Kepala Desa Se- Kecamatan Kresek


Kita ketahui bersama, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim yang berada dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Kresek seperti yang kita lakukan pada saat ini.



Dalam sambutan singkatnya H.Ace Kurniawan S Ip.MM selaku Camat Kresek, mengatakan, kegiatan ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1444 H, guna sebagai ajang menjalin tali silaturahmi Ukhuwah Islamiah yang harus selalu ditingkatkan," jelasnya.


H Ace Kurniawan S.Ip.MM juga menjelaskan, halal bihalal ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk semakin pererat tali silaturahim sesama Staf jajaran Kecamatan, Instansi, dan muspika serta meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi dan pelayan masyarakat, "Alhamdulillah kita sekarang sudah mulai ada kelonggaran, pasca covid-19," tegasnya 


Lebih lanjut Camat Kresek memaparkan, selain kegiatan hahal bihalal, “Kita akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Kresek.

Artinya melalui kegiatan halal bihalal dan ramah tamah ini menjadi sebuah bukti nyata kita dalam meningkatkan silaturahmi dan juga etos kerja para Staf di Kecamatan Kresek,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua  Forum Kepala Desa (APDESI) Se- Kecamatan Kresek, Bunyamin S.Pd (red.Kades Talok) mengatakan, untuk mengambil hikmah dalam acara tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan para Kepala Desa Se- Kecamatan Kresek, mengucapkan “Taqobbalallahu minna waminkum, Taqobbal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.”tegasnya


“Kemudian, mari kita jadikan kegiatan halal bihalal sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna Hakiki Idul Fitri,”jelas Kades Talok


Bunyamin S.Pd juga mengatakan bahwa pentingnya mengambil pembelajaran di bulan Ramadhan yang telah lalu karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan.


"Bulan Ramadhan juga menjadi momentum untuk saling peduli dan berbagi kepada fakir miskin sehingga dapat mengurangi kesenjangan sosial," pungkasnya


Sementara itu Kepala Desa Koper, Ayub yang juga hadir mengatakan bahwa kegiatan Silaturahim dan Halal bi Halal ini dalam rangka yakni, “Pertama, setelah ditempah selama 30 hari di bulan Ramadhan pihaknya berharap untuk memperkokoh dan membuka diri untuk bersama - sama menjadi pribadi dengan karakter yang baru sehingga para pimpinan bisa menjadi suri tauladan,” jelasnya.


“Kedua, bagi seluruh lapisan Lembaga, Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Kresek menjadi sosok yang profesional menjadi mitra kerja Pemerintah setempat serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ujarnya.


“Saya Atas nama pribadi dan mewakili para Kepala Desa menyampaikan permohonan Ma’af kepada seluruh Lembaga, Ormas, OKP dan organisasi Kepemudaan yang ada di Kecamatan Kresek untuk bisa mengembangkan dan menggali potensi di wilayah, Apalagi jelan Tahun Politik dimana keanekaragaman warna Baju dan Bendera dapat dipersatukan dalam Kebhinnekaan, dengan kita selalu bersyukur maka Allah SWT akan memudahkan segala urusan dan melancarkan rejeki kita.” jelas Ayub mengakhiri.

(Ariyanto)