Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

20 PJU Terpasang, Warga Sukamanah: Terimakasih Camat dan Kades Sukadiri Jalanan Kami Terang Kembali

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:12 WIB Last Updated 2023-05-23T05:29:28Z


Realitanews.co.id, Tangerang, - Warga Kampung Sukamanah Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemdes Sukadiri atas terealisasinya pemasangan 20 buah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kampung Sukamanah.


Karena saat ini di sepanjang jalan umum Kampung Sukamanah yang sebelumnya gelap kini terang benderang dengan dipasangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).


Menurut Agus Setiawan, anggota BPD Desa Sukadiri yang juga tinggal di Kampung Sukamanah sebelumnya jalan Kampung Sukamanah jika malam hari gelap gulita karena lampu PJU ada yang rusak dan mati lampunya. Kondisi jalan yang gelap tentu sangat rawan dan membahayakan para pengguna jalan ketika mereka lewat jalan itu pada malam hari. Terutama karawanan dari segi keamanan, mengingat suasana jalan yang gelap dan sepi.


"Alhamdulillah sekarang jalannya sudah terang, semua lampu PJU yang telah terpasang sudah menyala," kata Agus setiawan.


Atas terealisasinya lampu PJU tersebut, lanjut Agus Setiawan, BPD mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukadiri dan Kepala Desa Sukadiri yang merespon cepat keluhan masyarakat, Camat Hapid dan Kades Salim, yang telah menyampaikan keluhan masyarakat kepada DISHUB Kabupaten Tangerang.


"Mewakili warga sekitar saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat H. Hapid dan Kades Salim yang merespon keresahan warga dengan cepat," ucapnya.


Sementara itu Camat Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.Si, mengatakan ada sekitar 20 buah lampu PJU yang diganti di sepanjang jalan Kampung Sukamanah dan diganti dengan lampu LED supaya lebih terang.


"Alhamdulilah masyarakat Kampung Sukamanah saat ini sudah merasa nyaman kembali karena lampu jalan mereka sudah menyala kembali. Tentunya ini atas kerjasama yang baik antara Pemerintahan Desa, Kecamatan dan Dinas Perhubungan," tuturnya.


Kades Sukadiri Salim mengatakan sangat senang dengan terealisasinya pamasangan lampu PJU di Kampung Sukamanah sesuai dengan harapan masyarakat.


"Diharapkan masyarakat Kampung Sukamanah agar bersama-sama menjaga, kalau ada kerusakan segera melapor, semoga dengan dipasangnya lampu suasana menjadi aman dan terang," harap Kades Salim.


Namun disamping itu, Kades Salim tetap berharap, terkait penerangan jalan, bisa dirasakan oleh seluruh warganya, mengingat hal tersebut  juga menjadi keluhan warga. (*/Muhamad Acoy)