Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Arus Mudik dan Balik Aman, Tokoh Masyarakat Kota Cilegon Apresiasi Kinerja Polres Cilegon Polda Banten

Senin, 01 Mei 2023 | 13:37 WIB Last Updated 2023-05-01T06:37:54Z

 


Realitanews.co.id_Cilegon - Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kota Cilegon juga mengutarakan apresiasinya. Salah satunya tokoh masyarakat Cilegon Halusi Hambali selaku tokoh masyarakat dan ketua KESTI TTKKDH Kota Cilegon mengapresiasi Polres Cilegon Polda Banten atas pelaksanaan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 dan arus wisata pantai Anyer dan pantai Cinangka yang bisa berjalan aman dan lancar pada Minggu, (30/4/2023).


Halusi Hambali selaku tokoh masyarakat dan sebagai ketua KESTI TTKKDH kota Cilegon menilai Polri khusunya Polres Cilegon Polda Banten dalam memberikan pengamanan dan pelayananannya kepada masyarakat yang melakukan mudik, baik melalui jalur darat maupun laut, mengapresiasi kinerja Polres Cilegon Polda Banten bersama instansi pemerintah terkait dalam penyelenggaraan dan pengamanan Lebaran  2023 dan arus wisata pantai Anyar dan Cinangka.


"Keamanan tercipta berkat adanya personel Kepolisian yang di sebar dan sudah ditempatkan di semua titik-titik yang dianggap rawan kemacetan, kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya," kata Halusi.


"Berdasarkan hasil evaluasi dan berdasarkan pengalaman tahun yang lalu pihak Kepolisian khusunya Polres Cilegon bersama instansi terkait guna mengantisipasi kemacetanaipun penumpukan kendaraan melakukan beberapa cara," jelasnya.


"Seperti pada tahun ini ada 3 Pelabuhan yang dipergunakan untuk mengangkut masyarakat yang akan mudik dari pulau Jawa ke pulau Sumatera, ke 3 Pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Merak, Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dan Pelabuhan BBJ Bojonegara." terangnya.


Lanjut Halusi menjelaskan bahwa, "Arus mudik dari pulau Jawa ke pulau Sumatera yang melalui akses jalan protokol dan jalan lingkar selatan (JLS) tidak ada kendala  dan tidak ada kemacetan di jalan perkotaan Cilegon atau jalan lingkar selatan kota Cilegon jadi kami mewakili  tokoh masyarakat Cilegon memberikan apresiasi dengan hasil kinerja Kepolisian kususnya Polres Cilegon Polda Banten," tegasnya.


"Tidak kalah pentingnya arus wisata bagi masyarakat luar Banten yang akan menikmati suasana pantai Anyar dan Cinangka pun menjadi perhatian khusus dari Polres Cilegon, petugas Kepolisian dari Polres Cilegon sudah menempatkan personelnya yang disiagakan dan ditempatkan di titik titik rawan kemacetan," tuturnya.


"Personel Polres beserta jajarannya selain memberikan pengamanan juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan keindahan suasana pantai dan untuk menjaga keamanan Polres Cilegon selau mengadakan patroli rutin ," tutupnya.(Icha).