Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Hari Pergi Melaut, Seorang Nelayan di Mauk Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 08 Mei 2023 | 17:48 WIB Last Updated 2023-05-08T10:48:36Z




Realitanews.co.id, Tangerang, - eorang Nelayan asal Mauk, Kampung Pecinan RT 06/02 Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang ditemukan meninggal dunia oleh rekannya sesama nelayan di perairan Ketapang. Senin (08/05/2023).


Jasad Pendi (61), nelayan rajungan ditemukan di dekat bagan kerang hijau, saat ditemukan posisi kapalnya sudah terbalik.


Menurut Rian, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Mauk, pihak keluarga mengatakan dua hari lalu Pendi berangkat melaut namun tidak pulang-pulang ke rumah.


"Dua hari lalu dia berangkat sore untuk melaut, tapi tidak pulang-pulang. Pihak keluarga dan rekan-rekannya pun melakukan pencarian," ungkapnya.


Setelah dilakukan pencarian oleh para rekan nelayan menemukan posisi kapalnya sudah terbalik dan Pendi sudah meninggal dunia.


"Saat kami temukan kapalnya sudah terbalik dan beliau sudah tidak bernyawa di dekat bagan kerang hijau. Kami langsung lakukan evakuasi dan sekarang sudah dibawa ke rumah keluarganya untuk dikebumikan," ujarnya.


Belum diketahui penyebab pasti meninggal almarhum Pendi, pada saat ditemukan tidak ada bekas luka apapun di tubuhnya.

(*/Muhamad)