Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0603/Lebak salurkan Bantuan TNI-AD Manunggal Air pembuatan pompa Hidram dan Sumur Bor Air Bersih

Minggu, 21 Mei 2023 | 10:59 WIB Last Updated 2023-05-21T03:59:58Z


Realitanems.ci.id_Danramil 0305/Cipanas Kapten Inf Iyan Tirtayasa serta Danramil 0308/Muncang Kapten Inf Dadang bersama Babinsa dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan Pompa Hidram di Kec. Lebak Gedong dan Kec. Sobang Kabupaten Lebak-Banten. Minggu ( 21/05/2023 )


Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto.S.Sos., 


Komandan Kodim 0603/Lebak  Letkol Arh Erik Novianto.S.Sos., menyampaikan kegiatan karya bakti pembuatan pompa hidram yang dilaksanakan oleh Koramil 0305/Cipanas dan Koramil 0308/Muncang bersama dengan Tim Pal Kostrad dan masyarakat untuk membantu masyarakat Kec. Lebak Gedong dan masyarakat Kec. Sobang yang mengalami kesulitan air bersih dan susah di jangkau dari perkampungan.


"Kami membantu masyarakat Kec. Lebak Gedong dan masyarakat Kec. Sobang melalui karya bakti ini karena melihat masyarakat yang kesulitan dengan air bersih yang susah di jangkau oleh masyarakat, sementara air yang tersedia jaraknya terlalu jauh dari perkampungan tempat tinggal masyarakat," jelas Dandim.


Pompa hidram yang di bangun sebayak 8 titik, dua titik di Kecamatan Sobang yaitu di Kp. Bojong Neros Ds. Mekarsari Kec. Sobang, dan Kp.Tipar Ds. Majasari Kec. Sobang serta 6 titik lagi di Kecamatan Lebak Gedong yaitu di Kp. Muara Ds. Ciladaun Kec. Lebak Gedong, Kp. Lebak Sangka Ds. Lebak Gedong Kec. Lebak Gedong, Kp. Gunung Julang Ds. Lebak Situ Kec. Lebak Gedong, Kp. Sampai Ds. Lebak Situ Kec. Lebak Gedong, Kp. Bangbang Ds. Ciladaun Kec. Lebak Gedong, Kp. Muhara Ds. Ciladaun Kec. Lebak Gedong, yang akan mengalir dan dimanfaatkan oleh warga di dua (2) Kecamatan yang berbeda.


"Alhamdulillah berkat kerjasama dan gotong royong antara Prajurit TNI dan Kodim 0603/Lebak dengan masyarakat Kec. Lebak Gedong serta masyarakat Kec. Sobang dalam pembuatan pompa hidram di titik sumber air dapat diselesaikan dengan baik dan saya berharap dengan adanya pompa Hidram dapat mengalirkan air bersih ke lingkungan masyarakat dan semoga airnya dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita juga bangun satu buah sumur bor yang kita bangun di Kp. Ancol Ds. Cimangeunteung Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak."ucap Dandim.


Salah satu perwakilan warga Kec. Sobang dan warga Kec. Lebak Gedong mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD atas dibangunnya pompa Hidram sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan air bersih.


"Kami atas nama warga Kec. Sobang dan warga Kec. Lebak Gedong mengucapkan bayak  terima kasih kepada bapak TNI dan pak Dandim yaitu Bapak Letkol Arh  Erik Novianto S. Sos., atas bantuan pompa Hidram di tempat kami semoga mendapat balasan kebaikan dari yang maha kuasa," Amin.


Ke depannya, kita berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan kesulitan air bersih. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengalami keluhan atau kesulitan mendapatkan air bersih mengingat air bersih merupakan kebutuhan dasar dan paling utama yang harus terpenuhi setiap harinya.(Agi).