Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kota Cilegon daftarkan 40 Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-05-11T13:34:53Z

 


Realitanews.co.id_Cilegon - PDI Perjuangan Kota Cilegon mendaftarkan 40 Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Kamis, (11/05/2023). 


Usai pendaftaran Bacaleg dari PDI Perjuangan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon tersebut dimeriahkan dengan atraksi debus yang sangat spektakuler dari pedepokan Ki Basri 


Diketahui, Rombongan PDI Perjuangan mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Cilegon sekira pukul 10.00 Wib. PDI Perjuangan adalah partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Cilegon.


Ketua PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar menyampaikan sebanyak 40 Bacaleg didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU Kota Cilegon.


"Sesuai PKPU 100 persen kita daftarkan, 30 persen kuota perempuan sudah kita penuhi bahkan di Dapil Citangkil-Ciwandan kuota perempuan 50 persen," ujar Reno Yanuar.


Lanjut Reno mengatakan bahwa PDI Perjuangan menargetkan perolehan kursi di DPRD Kota Cilegon sebanyak delapan kursi. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dibandingkan perolehan kursi PDI Perjuangan saat ini.


"Itu realistis, sekarang empat, dari satu Dapil target dua kursi. Selain itu, 30 persen keterwakilan perempuan Bacaleg DPRD Kota Cilegon dari PDI Perjuangan juga terpenuhi," katanya.


Menurutnya, PDI Perjuangan mengutamakan kader partai, yang sudah digembleng. Reno memastikan pihaknya tidak sembarangan memilih kader yang maju di Pileg 2024 nanti.


"Kader yang kita calonkan adalah kader pejuang, ada tokoh masyarakat, ulama, dan ustazah," ucapnya.


Reno juga menargetkan akan menduduki 8 kursi di parlemen DPRD Kota Cilegon pada Pemilu 2024 mendatang.


"Kita sampaikan berkas pendaftaran sebanyak 40 calon anggota DPRD  dinyatakan lengkap dan diterima. Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan semoga PDI Perjuangan Kota Cilegon ini semakin besar lagi, kita partai politik pertama yang daftar di KPU Cilegon", pungkas Reno Yanuar.(Agi).