Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Lurah Pakuhaji Hadiri Pemilihan Ketua RW 05 Kampung Cilongok

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:08 WIB Last Updated 2023-05-28T13:08:50Z



Realitanews.co.id, Tangerang, - Lurah Pakuhaji Suyatno, S.Ip, menghadiri kegiatan pemilihan ketua RW 05 Kampung Cilongok Kelurahan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

Setelah masa Jabatan kepengurusan ketua Rukun Warga (RW) 05 Kampung Cilongok, berakhir, warga gelar pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) periode 2023 - 2026 di pelataran rumah warga, Minggu (28/05/2023) pagi.


Lurah Pakuhaji Suyatno, S.Ip saat ditemui dilokasi pencoblosan mengatakan,

penyelenggara pemilihan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 05 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.


"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua RW 05 Kampung Cilongok bisa digelar hari ini, dikarenakan masa jabatan kepengurusan Rw 05 telah berakhir dan tujuannya untuk melanjutkan kepengurusan RT 05 guna terus meningkatkan pembangunan dan kerukunan antar warga," ungkap Lurah Yatno.


Ketua Panitia Nasan Bogar menyebutkan, warga RW 05 berjumlah 1.415 pemilih dengan 5 RT (Rukun Tetangga) dan surat suara yang mempunyai hak pilih sekitar 1.415 pemilih.


"Itu semua yang jelas warga penduduk RW 05, termasuk pemuda dan pemilih pemula, yaitu usia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP," jelasnya.


Lanjut Ketua Panitia menjelaskan, beberapa kandidat atau peserta calon ketua RW 05 yang akan diusung dari warga yang sudah menetap lama, yaitu Suwardi (Ogong) dengan nomor urut satu warna bendera Biru dan Ruhan dengan nomor urut dua dengan warna bendera Merah.


 "Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal," jelas ketua panitia.


Pada Pemilihan Ketua RW 05 turut dihadiri Kapolsek Pakuhaji AKP. I Gusti Moh. Sugiarto, S.H Lurah Pakuhaji, Suyatno, S.Ip, Babinsa dan Binamas, Kasi Satpol PP Kelurahan, Tokoh masyarakat.


Akhirnya terpilih sebagai ketua RW 05 periode 2023 - 2026 Suwardi Ogong 749 suara, dan Ruhan 556 suara, suara tidak sah 18 suara dengan total 1.323 pemilih dan 92 orang tidak hadir.


Ketua RW 05 terpilih mengatakan terimakasih kepada para pendukung dan pemilih yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua RW 05.


"Terimakasih untuk semua yang memilih saya sebagai ketua RW 05, mudah-mudahan saya bisa membantu masyarakat bila ada keperluan di desa dan dapat melayani warga dengan baik," ungkap RW Ogong.

(*/Muhamad Acoy)