Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemilu 2024 Jadi Data Tarik Kontestasi Mantan Para Pemain Bola Tanah Air

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:59 WIB Last Updated 2023-05-16T08:59:15Z


Realitanews.co.id, JAKARTA – Berdasarkan laporan resmi dan Data di KPU Pusat, sudah Ratusan nama resmi masuk dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024, baik untuk DPR, DPRD provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota.


Bukan hanya dari kalangan Artis di jagat hiburan tanah air saja, Tapi tak terkecuali ada juga nama - nama yang terkenal di dunia olahraga, khususnya para mantan pesepakbola Indonesia.


Sejumlah nama mantan pesepakbola itu resmi jadi Bacaleg dari beragam Parpol. Bahkan ada Bacaleg yang dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, seperti di antaranya :


1. Markus Harison


Mantan penjaga gawang tim nasional (Timnas) Indonesia ini maju sebagai Bacaleg DPRD Dapil 6 Kota Bandung dari PDI- Perjuangan. Mantan pelatih kiper Timnas U-16 ini pernah membela tim -tim terkenal di Indonesia. Seperti PSMS Medan, Persik Kediri, Persib Bandung, dan Arema Malang 


2. Ardan Aras


Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan nama Ardan Aras sebagai Bacaleg di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Ardan Aras pernah berkibar bersama PSM Makassar. Selain itu, ia juga sempat membela Mitra Kukar, Barito Putera, dan PSS Sleman.


3. Kurnia Sandy


Bekas kiper Persebaya Surabaya ini kembali maju sebagai Bacaleg dari PAN. Ia telah mendaftarkan diri ke KPU Sidoarjo Jawa Timur. Ini menjadi kali Kedua bagi Kurnia Sandy maju sebagai Caleg. Sebelumnya ia sempat gagal pada 2019 lalu. Semasa masih aktif bermain, kiper kelahiran Semarang itu pernah membela Sampdoria, PSM, Arema, Persik, dan Mitra Kukar.


4. Seto Nurdiantoro


Pelatih PSS Sleman di Liga 1 2022/2023 ini resmi mendaftar diri sebagai Bacaleg DPR RI lewat Partai Nasdem. Seto menjadi anggota DPR lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Yogyakarta.


Selain keempat sosok di atas, ada sejumlah mantan pesepak bola yang sempat maju di Pemilu 2019 lalu. Seperti Budi Sudarsono yang menjadi Caleg di Kediri. Serta Nil Maizar pelatih Semen Padang yang menjadi Caleg di Sumatera Barat.


(*/Ariyanto)