Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Viral Video dan Poto Kapal Feri Royce 1 Terbakar di Selat Sunda

Sabtu, 06 Mei 2023 | 20:27 WIB Last Updated 2023-05-06T13:28:30Z


Realitanews.co.id, MERAK BANTEN - Sebuah kapal ferry yang baru berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Merak dikabarkan terbakar di perairan Selat Sunda


Nampak dalam video dan foto yang diperoleh Awak Media, kapal ferry yang dikabarkan tersebut terbakar diperkirakan tak jauh dari Pulau Tempurung.(06/05/2023)


Video kapal ferry yang diunggah facebook Rabinjes Subhan, dinarasikan jika kapal ferry tersebut berangkat dari Pelabuhan Merak.


Peristiwa kapal ferry terbakar itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Kapal tersebut baru saja keluar dari Pelabuhan ASDP Merak dan menuju Bakauheni Lampung


Dalam narasi yang terdengar suara seorang pria menjelaskan.,“Hari ini pukul 15.20 menit terjadi kebakaran, kapal penyeberangan,” ujarnya dalam suara tersebut.


Bahkan, pria tersebut menyebut kapal ferry yang terbakar di Perairan Merak itu saat ini sudah mulai tenggelam. Dan Ini merupakan salah satu kelemahan dalam pengawasan Pihak BPTD wilayah VIII Banten Direktorat hubungan darat Kementerian Perhubungan dan ASDP Cabang Merak


“Kapal sepertinya sekarang sudah mulai tenggelam, Dan diijelaskan pula sampai saat ini tidak ada kapal lain yang mendekati kapal ferry, juga penuh dengan muatan penumpang dan kendaraan," jelasnya.


“Tidak ada yang berani kapal mendekat dan penumpangnya diperkirakan full penumpang,” ungkapnya.


Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak ASDP Cabang Merak maupun pihak Kepolisian dalam hal ini Pol Airud.


(Ariyanto)