Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 12/Rajeg Pastikan Keamanan Lingkungan

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-06-18T07:36:58Z


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Babinsa Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Kusnanto memastikan keamanan lingkungan dengan melaksanakan sambang ke pos kamling untuk memotivasi dan meningkatkan kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam demi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dapat terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga masyarakat terhadap lingkungannya, Kamis malam (15/06/2023).


Sertu Kusnanto menjelaskan, dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Babinsa Koramil 12/Rajeg menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, pada saat melaksanakan ronda keliling.


"Minimal 2 orang melaksanakan ronda malam supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya,” Ungkapnya.


Selain itu, selama giat sambang pos kamling Babinsa Sertu Kusnanto juga menghimbau dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan juga kebersihan lingkungan.


Sementara, Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sutrisno  mengungkapkan, bahwa pelaksanaan sambang Pos kamling yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud kepedulian, agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat.


“Tak lain untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” Pungkasnya.(Agi).