Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Berziarah Kemakam Keluarga Dihari Raya Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:09 WIB Last Updated 2023-06-29T06:09:28Z


Realitanews.co.id, Kabupaten Tangerang - Perayaan hari raya Idul Adha seakan tidak akan lepas dengan tradisi ziarah kubur yang dilakukan masyarakat. Tradisi ini biasanya dilakukan menjelang hingga setelah shalat Idul Adha.


Seperti yang terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 005 RW 002 Desa Rancailat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, (29/06/2023) pagi. 


Usai shalat Idul Adha, warga berbondong-bondong mendatangi area TPU untuk mendoakan orang tua dan sanak keluarganya yang telah meninggal.


Tua muda datang silih berganti ke area TPU. Ada yang membawa bunga nyekar dan ada juga yang hanya sekedar untuk mendoakan keluarga. “Ziarah kubur saat hari raya Idul Adha merupakan tradisi yang masih melekat hingga saat ini,” kata salah seorang penziarah, 


Salah seorang peziarah sebut namanya parid saat di wawancara awak media mengatakan" Kami datang bersama keluarga besar berharap dengan ziarah kubur para leluhur dan sanak famili yang sudah meninggal mendapatkan syafaat dari doa yang dipanjatkan. “Sudah menjadi tradisi, setiap lebaran atau hari raya Idul Adha, kami sekeluarga melakukan ziarah kubur,” tutup parid



( Gustaf )