Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalin Silaturahmi, Polda Banten Laksanakan Penyuluhan Bersama Eks Napiter

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:51 WIB Last Updated 2023-06-15T10:51:59Z

Realitanews.co.id, Pandeglang - Polda Banten gelar penyuluhan Eks Napiter bertempat di SPN Polda Banten pada Kamis (15/06).


Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten serta Direktur Lingkar Perdamaian Indonesia Ali Fauzi Manzi serta seluruh peserta Eks Napiter.


Dalam sambutannya Kapolda Banten mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta penyuluhan. “Pada hari ini saya selaku Kapolda Banten dengan penuh kebanggaan mengucapkan selamat datang kepada saudara semua yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama-sama ditempat ini,” ucap Kapolda.


Rudy juga menjelaskan tujuan kegiatan inj adalah untuk mempererat antara Polri dengan Eks Napiter. “Selain itu pertemuan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Polda Banten bersama saudara sekalian, dengan memupuk persaudaraan dalam bingkai islam yang Rahmatan lil alamin,” jelas Rudy.


Rudy berharap kepada semua untuk berperan dengan cara melakukan hal positif bagi masyrakat. “Dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Banten tentunya saya berharap kepada rekan-rekan dapat ikut berperan serta dengan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat baik bagi masyarakat bangsa dan negara,” harap Rudy.


“Saya berharap dari pertemuan ini agar terus dijaga keharmonisan diantara kita sebagai anak bangsa untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” tambah Rudy.


Rudy menjelaskan peran yang sangat diharapkan bisa membantu menjaga Harkamtibmas. “Peran saudara dalam membantu kepolisian daerah Banten sangat diharapkan sehingga tugas kepolisian akan lebih ringan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Rudy.


Terakhir Kapolda Banten berpesan kepada seleuruh peserta agar selalu membantu tugas kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Sebelum mengakhiri santun ini, saya berpesan kepada saudara-saudara agar selalu membantu Polri agar selalu membantu Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, agar terus menjadi pelopor untuk menciptakan kerukunan, persatuan dan perdamaian di daerah masing-masing, agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama guna terciptanya kerukunan masyarakat di wilayah Banten, agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama guna terciptanya kerukunan masyarakat di wilayah Banten,” pesan Rudy.


Setelah kegiatan penyuluhan, peserta diarahkan melihat pembiakan kolam ikan dengan metode Bioflok sebagai ide dan motivasi, dilanjutkan makan siang bersama bertempat di Kaki Langit Tunggal Panaluan SPN Polda Banten dan terakhir pembacaan Deklarasi Mujahid NKRI Banten untuk NKRI Aman dan Damai (*/icha).