Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Wakapolda Banten Tinjau Bedah Rumah Anggota Polri

Sabtu, 17 Juni 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-06-17T12:59:00Z


Realitanews.co.id, Serang - Berbagai kegiatan Sosial dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap anggota Polri dan masyarakat tersebut, dilakukan oleh Polda Banten.


Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang dalam hal ini diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif melaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada anggota Polri berupa bahan material renovasi rumah. Kegiatan itu berlangsung di rumah Bripka Eko Sri Purwono di Kampung Mayabon Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Sabtu (17/06).


Dalam kesempatannya Sabilul mengatakan bahwa bedah rumah ini ditujukan kepada anggota Polri dan masyarakat yang memiliki rumah dalam keadaan kurang layak huni. "Polda Banten akan melaksanakan bedah rumah di tiga lokasi yang berbeda dengan kondisi rumah yang kurang layak huni, yaitu rumah Bripka Eko Sri Purwono anggota Biro Logistik Polda Banten di daerah Cipocok Jaya, rumah Bripka Purn Amid di daerah Lebak dan rumah seorang warga bernama Siti di daerah Kasemen, Kota Serang," ujar Wakapolda Banten.


Sabilul menyampaikan bahwa bedah rumah ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada anggota Polri dan masyarakat sebagai wujud rasa syukur Polri, khususnya Polda Banten. "Dalam menyambut usia Polri yang ke-77, sebagai bentuk kepedulian Pimpinan terhadap masyarakat, terlebih kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada Pemerintah dan daerah, maka perhatian dari kita semua tentu sangat dibutuhkan," ucap Sabilul.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menyampaikan harapannya dari kegiatan bedah rumah yang dilakukan. "Ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dan anggota Polri. Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu saudara kita yang tengah membutuhkan," ucap Didik.


Selanjutnya, kegiatan penyerahan bahan material oleh Wakpolda kepada Bripka Eko Sri Purwono, disaksikan oleh keluarga dan sejumlah Pejabat Utama Polda Banten, serta warga setempat, yang kemudian dilaksanakan pembongkaran rumah secara simbolis oleh Wakpolda Banten. (*/Icha)