Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Warga Giat Gotong Royong bersih - bersih TPU

Minggu, 25 Juni 2023 | 10:45 WIB Last Updated 2023-06-25T03:47:09Z



Realitanews.co.id, Kabupaten Tangerang - Kekompakan anak-anak muda dan warga di Desa Rancailat RT 005 dan RT 006, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang masih terus terjaga hingga saat ini. Kekompakan itu salah satunya terlihat dari gotong royong yang mereka lakukan untuk membersihkan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat, Minggu (25/06/2023).


Dengan berbagai peralatan baik manual maupun mesin, para pemuda ini membersihkan semak dan sampah yang terdapat di areal tersebut. 


Pak Jasid selaku Ketua RT mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan menyambut perayaan Idul Adha yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.


“Sengaja kami bersama melakukan pembersihan ini jelang idul adha, karena kita tahu sendiri pada momen tersebut banyak masyarakat yang melakukan ziarah. Dan ini bukan hanya masyarakat di dalam Desa, banyak juga warga yang dari luar desa datang untuk berziarah yang kebetulan sanak keluarganya di makamkan di TPU ini" katanya.



Tambah jasid, gotong royong seperti ini tak hanya dilakukan jelang perayaan idul adha ini saja. “Ya ini sering dilakukan, alhamdulilah teman-teman tetap kompak. Semoga kekompakan ini tetap berjalan, saya pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan atas kesediaannya untuk melakukan gotong royong ini,” ujarnya.


Ditambahkan selaku kasi Kesejahteraan Desa Rancailat , pak karya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini menghidupkan kembali kesadaran di tengah masyarakat tentang kebersihan lingkungan dan nilai gotong royong. “Alhamdulillah di sini nilai gotong royongnya masih sangat tinggi,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Rancailat,Hj.Rumsinah mengapresiasi upaya dari anak-anak muda dan warga di desanya ini. “Terimakasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga tetap kompak sampai kapanpun,” pungkasnya.


Tambah M.Robi Rosadi selaku Sekretaris desa (sekdes) saat di wawancara awak media mengatakan " kami pemerintah desa sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini,dan semoga dapat memberikan efek baik buat kita semua,dan semoga bisa menjadikan kita semua,lebih kompak lagi untuk kedepannya.tutup M.Robi Rosadi (sekdes) 



( Gustaf )