Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Monitoring GSI Kabupaten Tangerang Diterima Camat Cisoka

Kamis, 01 Juni 2023 | 00:30 WIB Last Updated 2023-05-31T17:30:01Z


Realitanews.co.id, Tangerang, - Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sangat menentukan keberhasilan dalam segala hal. Pembentukan kualItas SDM ditentukan mulai dari janin dalam kandungan. Oleh karena itu, perhatian dan peningkatan kesehatan serta kesejahteraan ibu dan anak merupakan faktor strategis untuk meningkatkan SDM.


Demikian antara lain dikemukakan oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat pada saat menerima tim monitoring Gerakan Sayang Ibu (GSI) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tangerang pada hari Rabu (31/05/2023) di aula gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka.


Lebih lanjut Encep mengatakan pentingnya meningkatkan tanggung jawab dan partisipasi aktif semua pihak dalam memberikan dukungan terhadap penyelamatan ibu hamil, melahirkan, nifas, dan bayi dari kematian.  


"Prinsip dasar gerakan sayang ibu antara lain pendekatan lintas sektoral dan multi disiplin ilmu, intervensi yang_integrative_dan sinergis, partisipasi dan tanggung jawab semua pihak, sistem pemantauan yang terus menerus serta koordinasi yang efektif para pemangku kepentingan," ujar Encep.


Pada monitoring GSI tersebut, hadir perwakilan dari Koramil Cisoka, unsur puskesmas, unsur pendidikan, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, Bidan Desa, penyuluh KB, kader posyandu, dukun paraji dan unsur lainnya.

(*/Muhamad Acoy)