Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Rapikan Pohon Sepanjang Jalan

Jumat, 07 Juli 2023 | 14:14 WIB Last Updated 2023-07-07T07:14:16Z

 


realitanews.co.id_Jakarta Pusat. (7/7) Babinsa Kel. Galur Koramil 08/JB Kodim 0501/JP Serka Agus Rajikan melaksanakan kegiatan penopingan pohon bersama warga dan PPSU di sepanjang Jl. Kwista RW 07 Kel. Galur, Johar Baru Jakarta Pusat.


Kegiatan penopingan pohon ini dilaksanakan dalam rangka mengatisipasi pohon tumbang dimana saat ini hujan disertai angin mulai melanda kawasan Johar Baru serta yang utama tidak lain adalah menjaga kerapihan lingkungan di kawasan tersebut.


"Sebagai salah satu upaya cegah dini Babinsa berkoordinasi dengan Lurah dan Ketua RW setempat guna memangkas pohon-pohon yang sudah terlalu rimbun dan dikawatirkan rawan tumbang serta menghalangi kendaraan' yang hilir mudik dikawasan padat tersebut. Sikap inisiatif tersebut yang memang kita terus tanamkan kepada seluruh personel guna menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat di wilayah Johar Baru", ujar Danramil 08/JB Mayor Arm Hendri Nuryanto ditempat terpisah.


Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meminimalisir dampak dari musim penghujan yang saat ini masih melanda di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya serta dapat menjadi stimulus bagi warga lainnya untuk lebih peduli terhadap kerapihan dan kebersihan lingkungan.

(Sumber Kodim 0501/JP).(Tri wahyudi)