Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Dekatnya TNI Dengan Rakyat, Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa Gotong Royong Padatkan jalan

Sabtu, 15 Juli 2023 | 15:36 WIB Last Updated 2023-07-15T08:36:12Z

 


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Proses pengecoran jalan Desa Bojong Kamal 003/004 Kec Legok yang menjadi titik lokasi TMMD Rdg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa terus dikerjakan secara bergotong royong.


Dengan bergotong royong, maka. Kerjaan seberat apapun akan menjadi ringan sesuai pepatah lama, "Berat sama di jinjing, ringan sama dipikul", bukan sebatas kiasan belaka tetapi bentuk nyata yang dilakukan personel satgas TMMD Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa bersama warga masyarakat di sekitar lokasi.


Hari ini, personel satgas TMMD dengan penuh semangat bergotong royong dibantu warga masyarakat dan unsur lainnya melakukan perataan batu dan pelepasan papan bagisting.


Dibawah sengatan panas terik matahari dan bermandikan keringat membasahi tubuh, tidak menjadi kendala bagi personel Satgas TMMD bersama masyarakat  untuk mengerjakan pengecoran jalan di Desa Bojong Kamal.


Mereka menyadari bahwa kehadiran mereka melalui TMMD Ke 117 untuk membantu kesulitan warga desa karena selama ini diketahui bahwa, warga Desa Bojong Kamal sangat kesulitan saat membawa hasil pertanian untuk di jual ke kota. Dengan pengecoran jalan ini semakin menumbuhkan perekonomian warga karena  kondisi jalan yang bagus.


Slogan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dinyatakan dengan program TMMD yang selama ini memberikan dampak besar dan positif di setiap pelosok terutama wilayah terisolasi. Karena hadirnya TMMD ini, pembangunan, baik sarana Fisik dan Non fisik semakin merata di wilayah Indonesia khususnya di wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa.


Disela sela memonitoring personel Satgas, Kapten Inf Yaaro Waruwu Danki Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota TNI harus selalu berusaha mengatasi kesulitan rakyat.


" Rakyat adalah Ibu Kandung TNI,  karena itu kesusahan dan kesulitan Rakyat juga kesusahan kita. Untuk itu mari kita darma baktikan apa yang biasa kita berikan kepada Rakyat untuk  mengurangi kesulitan rakyat, salah satunya melalui program TMMD ini" ungkapnya.


Ditambahkannya, ini adalah satu kepuasan tak ternilai harganya, ketika jalan yang sedang kita kerjakan dapat dimanfaatkan seluruh warga masyarakat.  


" Jangan pernah mengeluh kepada rakyat tetapi teruslah berbuat dengan berbakti untuk bangsa dan negara termasuk rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke. Karena itu, saya berharap seluruh personel Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa selalu berprinsip bahwa kehadiran kita disini hanya untuk rakyat dan membahagiakan rakyat." ungkapnya.


"Syukurlah, sejak awal pelaksanaan hingga saat ini, sambutan dan dukungan daei warga masyarkat di sekitar lokasi TMMD sangat respek dan positif, bahwa mereka dengan sukarela membantu personel satgas TMMD sehingga tercipta suasana kekeluargaan." pungkasnya.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).(Red/Agi).