Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Komsos Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/Curug Bahas Keamanan Lingkungan

Minggu, 09 Juli 2023 | 17:46 WIB Last Updated 2023-07-09T10:46:53Z

 


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Sertu Purwanto Babinsa Kelurahan Curug Kulon melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan membahas tentang keamanan lingkungan dan meningkatkan pos siskamling.


Saat komsos tersebut, Babinsa Kel Curug Kulon Sertu Purwanto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Bripka Roby Prabowo membahas hal tersebut bersama Bapak Hendra Ketua RW 06 Kampung Kober Kelurahan Curug Kulon Kecamatan Curug  Kabupaten Tangerang, Minggu (09/07/2023).


Dikatakan Sertu Sertu Purwanto dalam kesempatan itu, kita sampaikan dan himbau Ketua RW pentingnya menjaga Kamtibmas dilingkungan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan juga memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga lingkungan.


"Ini kita bahas bersama - sama karena pentingnya peran serta Ketua lingkungan dan warga agar tercipta kondusifitas wilayah.  Melalui himbauan ini, kita juga ajak warga  selalu mengaktifkan ronda di malam hari agar Kamtibmas di Lingkungan RW 06 tetap terjaga," katanya.


Lanjutnya lagi, bahwa kemanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama - sama. Secara bersama - sama kita menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal.


Ditempat terpisah, Danramil 02/Curug Mayor Arh Mulyono mengatakan, inilah fungsi babinsa untuk berkomunikasi sosial kepada masyarakat, jika ada sejumlah permasalahan terutama keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing - masing bisa diselesaikan secara bersama.


"Melalui Komunikasi sosial (Komsos) juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat sekaligus sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban di wilayah binaan." pungkas Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).(Red/Tri Wahyudi).