Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Proyek Irigasi P3A Desa Pasilian Kronjo Disambut Baik Masyarakat dan Petani

Selasa, 18 Juli 2023 | 13:39 WIB Last Updated 2023-07-18T06:39:08Z

 


Realitanews.co.id_Tangerang - Berlangsungnya pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan Irigasi yang dikerjakan P3A Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Disambut baik masyarakat dan para petani.


Pasalnya, kegiatan proyek pembangunan Irigasi tersebut, akan mampu mengairi puluhan hektare lahan area persawahan masyarakat Desa Pasilian.


Wawan selaku ketua P3A Cipasilian Desa Pasilian mengatakan, alhamdulilah pada tahun ini kami bisa melakukan pelaksanaan kegiatan pembangunan Irigasi ini. 


"Kegiatan ini kurang lebih dikerjakan baru satu Mingguan, Alhamdulillah yang mengerjakannya juga semua masyarakat dan petani Desa Pasilian sehingga adanya kegiatan ini juga dapat membantu perekonomiannya warga Desa Pasilian," kata Wawan kepada media di lokasi, Selasa (18/07/2023).


Sudah 2 tahun lebih, sambung Wawan. Masyarakat Cipasilian ini tidak dapat menggarap pertanian persawahannya, dikarenakan tidak adanya air dan saluran Irigasi nya.


"Semoga dengan dibangun dan adanya saluran Irigasi ini, masyarakat dapat kembali menggarap pesawahan padi nya. Karena mengingat, saluran Irigasi ini mampu mengairi puluhan hektare lahan area persawahan nya masyarakat Desa Pasilian ini," ungkapnya.


Wawan menambahkan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah atas adanya kegiatan tersebut.


"Terim kasih kepada Pemerintah dan Dinas PUPR  yang telah memberikan kegiatan pembangunan Irigasi di Desa Pasilian ini. Tentunya kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami masyarakat dan petani," pungkasnya.

(Red/agi)