Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Progres Pembangunan Fisik TMMD 117 Kodim 0510/Tigaraksa Terus Berjalan

Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:56 WIB Last Updated 2023-07-29T10:56:52Z

 


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Sejak dibuka program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-117 yang digelar di alun - alun Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang lalu progresnya terus berjalan. Berbagai program dilaksanakan hingga tanggal 12 Agustus 2023 mendatang.


Berdasarkan pantauan kegiatan itu disambut hangat masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang sangat luar biasa dalam membantu satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa.


Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja menyebut proses pengecoran berjalan cukup baik. Harapannya, seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu.


"Untuk sasaran utama pengecoran jalan sepanjang 1000 meter dan saluran drainase. Kemudian, untuk sasaran tambahan ada 5 unit bedah rumah tidak layak huni serta rehab rumah ibadah," kata Pasi Ter Kodim 0510/Trs, Sabtu (29/07/2023).


Menurutnya, pengecoran jalan di Desa Bojong Kamal ini cukup membantu sekali terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Ini karena jarak tempuh menuju jalan raya bisa lebih singkat.


"Misalnya mau ke kota hanya satu kilo meter, tetapi jika melewati jalur utama, masyarakat harus memutar hingga mencapai 3 kilometer jauhnya, jadi cukup menghambat," jelas pasi Ter.


Di samping itu, Sarmawi warga setempat mengaku senang dengan adanya program TMMD. Hadirnya TNI membangun desa ikut membantu pembangunan di daerahnya.


"Ya pastinya senang, kalau udah dicor kan tidak becek dan licin lagi kalau hujan. Bergotong royong dengan para prajurit TNI untuk kita malah jadi hiburan, warga sini pun senang," ucapnya.


Menurut informasi, program TMMD ke-117 di Kabupaten Tangerang melibatkan sekitar 150 personil TNI dan warga, Program itu ditargetkan selesai pada tanggal 12 bulan Agustus 2023.


TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. Salah satunya seperti pengecoran jalan yang dilakukan di kawasan Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.


Untuk mengejar target personil TMMD 117 tidak mengenal lelah usai melakukan apel bersama dan senam kesegaran personil langsung mengerjakan persiapan untuk pengecoran jalan.


Sumber kodim 0510/Tigaraksa.(Red/Tri wahyudi)