Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Secara Resmi Danrem 064/Maulana yusuf buka TMMD lmbangan Kodim 0602/Serang

Kamis, 13 Juli 2023 | 07:37 WIB Last Updated 2023-07-13T00:37:46Z

 


realitanews.co.id_Acara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan  TA. 2023 berlangsung di Desa Sampir, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Rabu (12/7/2023).


Kali ini, Pembukaan TMMD Imbangan tidak dengan upacara di lapangan namun berlangsung dengan khidmat.


Acara pembukaan TMMD imbangan program TNI tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 064/Maulana Yusuf  Brigjen TNI Tatang Subarna.


Brigjen TNI Tatang Subarna menyebutkan dalam sambutanya, TMMD Imbangan  yang digelar Kodim 0602/Serang TA. Tahun 2023 ini dilaksanakan di Desa Sampir, Kec. Waringinkurung Kab. Serang  dengan beberapa sasaran fisik dan Non fisik.


Adapun untuk sasaran fisik TMMD diantaranya 10 perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), betonisasi jalan Sepanjang 605 meter, 2 mushola, Dan 1 MCK. 


Saya berharap dengan semangat gotong royong yang menjadi basis spirit TMMD, berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mempermudah aksesibilitas masyarakat dan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik di Desa Sampir,” sebutnya.


Staf Ahli Bupati Rahmat Fitriadi yang mewakili Bupati Serang, dalam sambutannya mengatakan. Bahwa TMMD imbangan ini kerjasama pemerintah Kabupaten Serang dengan Kodim 0602/Serang untuk mempercepat pemerataan pembangunan, dalam pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun Anggaran 2023 ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI sebagai upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab, TNI merupakan unsur kekuatan pembangunan nasional dan dalam hakekatnya selalu mengabdikan diri demi kepentingan rakyat.


“Jadi Hakekat dari pelaksanaan TMMD ini merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama ini terus berfokus bagaimana peningkatan terhadap masyarakat menuju kearah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.


Disela sela pembukaan TMMD Imbangan, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Membagikan Paket Sembako kepada Masyarakat kurang mampu dan masyarakat Lanjut Usia.(Tri wahyudi)