Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Terus Meningkatkan Keamanan Jalur KCJB, Polsek Sukatani Polres Purwakarta Laksanakan Kegiatan Pengamanan

Selasa, 11 Juli 2023 | 18:05 WIB Last Updated 2023-07-11T11:05:25Z

 


Realitanews.co.id_Purwakarta - Upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban terus ditingkatkan oleh jajaran polsek Sukatani polres purwakarta dengan selalu melaksanakan pengamanan di area jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung ( KCJB) Di beberapa titik salah satunya di area DK 78 desa malangnengah kecamatan sukatani kabupaten purwakarta. Senin10/07/2023


Pengamanan Jalur KCJB bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana kriminal serta  terhindar dari bahaya arus listrik bertegangan tinggi yang dapat membahayakan keselamatan jiwa . 


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain Sik SH MH melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa seluruh anggota polsek Sukatani polres purwakarta terus melakukan giat pengamanan Jalur kereta cepat Jakarta Bandung demi terciptanya kamtibmas dan terus melaksanakan himbauan kepada warga sekitar tentang bahaya listrik tegangan tinggi di sepanjang Jalur KCJB. 


"Personil polsek Sukatani terus meningkatkan kegiatan pengamanan serta memberikan himbauan kepada warga yang dekat dengan Jalur KCJB untuk tetap berhati hati dan menjauh dari area berbahaya demi terciptanya kamtibmas".


Adapun hal-hal yang dilarang serta selalu menginformasikan kepada warga,Bahwa seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV yang menandakan bahwa masyarakat sekitar harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi. 


Selain itu, personel polsek sukatani polres purwakarta yang bertugas juga Melakukan pemasangan Spanduk untuk mencegah adanya kriminalitas pencurian aset KCJB ataupun sabotase KCJB karena dapat dijerat Pidana.(Red/Agi).