Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Gigih Dan Semangat, Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Buka Plastik Penutup Jalan Beton

Jumat, 04 Agustus 2023 | 18:14 WIB Last Updated 2023-08-04T11:14:11Z


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Kondisi jalan beton yang dikerjakan satgas TMMD Ke 117  Kodim 0510/Tigaraksa  di Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, semakin terlihat indah dan bagus. Ini adalah titik lokasi yang menjadi target utama TMMD Kodim 0510/Tigaraksa untuk program pembangunan fisik.


Sejak awal pelaksanaan TMMD Kodim 0510/Tigaraksa, pembangunan pengecoran jalan beton yang dikerjakan setiap harinya oleh personel TNI dibantu warga masyarakat dilakukan secara bergotong-royong dengan gigih dan penuh semangat.


Cuaca pagi hari yang cerah, satgas TMMD sudah terlihat kesibukannya di lokasi kegiatan dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan program fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa.


Pelaksanaan pengecoran jalan di Desa Bojong Kamal semakin ringan karena terjalinnya kedekatan antara personil TNI dengan warga desa tersebut.


Hari ini, progres satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa dibantu warga desa, sedang mengerjakan pembuka plastik penutup coran untuk dibersihkan dan dirapikan karena akan digunakan kembali. 


Hal ini dijelaskan oleh Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja saat dikonfirmasi media ditengah kesibukan melaksanakan pengawasan pekerjaan tersebut.


"Seperti bisa, sebelum bekerja, kita awali dengan apel pagi dan berdoa bersama untuk kesehatan dan kelancaran pekerjaan ini," jelasnya.


Dikesempatan itu, Kapten Inf Arja Suarja juga menyampaikan, sangat apresiasi kepada warga desa yang demikian semangat dan giat mendukung program TMMD dengan berbaur membantu personil TNI dalam pekerjaan ini.


"Kami (satgas bersama warga) tetap semangat untuk pengerjaan pengecoran jalan dimana personel TNI dibantu warga membuka plastik penutup coran, untuk digulung dan dirapikan." jelasnya.


Dukungan yang diberikan warga Desa Bojong Kamal semakin menambah semangat kami untuk lebih gigih memberikan yang terbaik kepada rakyat.


Dijelaskannya, untuk pengerjaan membuka plastik penutup coran yang dikerjakan personil TNI juga dibantu oleh warga desa.  "Mengingat plastik penutup coran yang panjang, tetap kita jaga agar tidak sobek karena plastik penutup ini sangat penting, berfungsi sebagai penahan air agar tidak bercampur dengan adukan." terangnya.


"Dengan menggunakan plastik penutup, maka tidak terjadi rembesan cor yang keluar sehingga hasil beton cor menjadi padat sempurna." tambahnya.


"Diharapkan, Program TMMD Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Bojong Kamal, dapat memberikan dampak positif. Semoga hasil dari program fisik dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi warga Desa ini ke depan...amin," ucapnya.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).(Red/Triwahyudi)