Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Hamdani SM : Ingatkan HUT - RI ke 78 Tahun ini Bukan Sekedar Uforia Agustusan Saja

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:10 WIB Last Updated 2023-08-15T08:10:47Z

 


RealitaNews.co.id_KABUPATEN TANGERANG - Gebyar kemeriahan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) 1945 – 2023 yang Ke-78 Tahun, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sukamulya dengan menggelar lomba dari Gerak Jalan Santai serta pembagian Doorprize yang diikuti oleh para peserta dari berbagai elemen lapisan masyarakat baik itu dari Instansi Pendidikan, Pemerintahan Desa, Instansi swasta, OKP dan Organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Sukamulya .


Acara Gerak Jalan Santai dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun kali ini terlihat sangat berbeda dari tahun sebelumnya, terlihat dari pantauan Awak Media yang meliput langsung acara tersebut, kemeriahan dan keceriaan sangat terlihat dari wajah sumringah para peserta Lomba gerak Jalan Santai yang diselenggarakan dan sudah menjadi rutinitas oleh Pemerintah Kecamatan Sukamulya di setiap tahunnya (15/08/2023)


Untuk tahun ini para peserta yang ikut dalam lomba gerak Jalan Santai dibagikan kupon gratis untuk nantinya hingga peserta yang beruntung akan mendapatkan dorprize yang sangat menarik juga berbagai macam hadiah, pengundian kupon dorprize dilakukan dipanggung utama Kecamatan Sukamulya.


Lomba Gerak Jalan Santai yang dibuka dan dilepas oleh Camat Sukamulya, Dra. Yati Nurulhayat, M.Si didampingi Kasi Pemberdayaan Kecamatan, beserta staf Kecamatan yang dimulai pada pukul 8.30 WIB sampai dengan selesai


Dra. Yati Nurulhayat, M.Si selaku Camat Kecamatan Sukamulya dalam sambutannya disela - sela pelepasan peserta Lomba Gerak Jalan Santai menuturkan, "Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polsek Balaraja dan jajaran TNI/Babinsa dari Koramil 05/ Blrj yang mana telah ikut serta dalam pengamanan demi kelancaran dan kenyamanan acara Lomba Gerak Jalan Santai hari ini,” ungkapnya.


“Mudah - mudahan dengan adanya lomba Gerak Jalan Santai ini dapat semakin mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi khususnya masyarakat Kecamatan Sukamulya semoga tetap aman, kondusif dan tidak ada hal - hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Dra. Yati Nurulhayat, M.Si


Sementara itu Hamdani SM Kepala Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya ditemui di lokasi acara mengatakan, perlombaan ini  bertujuan untuk mengenang jasa - jasa pahlawan dan sekaligus dimaknai, bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan tidaklah mudah,  Namun butuh suatu perjuangan," jelasnya.


Pada kesempatan itu pula ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan lomba jangan hanya dijadikan "Uforia Agustusan"  semata atau ikut - ikutan sesaat. Namun dia berharap dari kegiatan semacam ini tentunya bisa diambil hikmahnya bahwa betapa pentingnya gotong - royong, kerukunan serta kebersamaan dalam hidup bermasyarakat," ungkap Hamdani SM


"Untuk mengisi kemerdekaan tidak harus mengangkat senjata, akan tetapi di masa damai saat ini, kita bisa melakukan sesuatu yang terbaik yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain. Termasuk kekompakan, kerukunan dan semangat kebersamaan dalam menjalani kehidupan di masyarakat," pungkas Kades Buniayu.

(Ariyanto)