Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Mekar Kondang Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat Bertabur Hadiah Semarakkan HUT RI Ke-78

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:40 WIB Last Updated 2023-08-19T05:40:08Z


Realitanews.co.id, Tangerang, - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Desa Mekar Kondang mengadakan acara gerak jalan sehat bagi seluruh warga Desa Mekar Kondang.


Acara jalan sehat di lepas langsung oleh Kepala Desa Mekar Kondang, Shofa Marwah dan di ikuti ribuan warga Desa Mekar Kondang, mengambil titik star di halaman kantor Desa Mekar Kondang. Sabtu (19/08/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut Sekdes Mekar Kondang, Husni Thamrin, S.Pd, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sukadiri, Nurhasim, S.E, Binamas dan Babinsa, para staf dan kaur serta para RT / RW se-Desa Mekar Kondang dan diikuti oleh sekitar 1.500 warga Desa Mekar Kondang.



Rangkaian Kegiatan yang dimulai pukul 07:00 WIB itu, diawali dengan do'a bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Mekar Kondang Shofa Marwah dalam sambutannya pada saat melepas gerak jalan sehat mengatakan, gerak jalan sehat ini di selenggarakan untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 serta untuk terus menjalin silaturahmi antar warga Desa Mekar Kondang dan dilanjutkan dengan pembagian kupon undian kepada para peserta yang mengikuti kegiatan itu.


“Semoga dengan momentum peringatan HUT RI ke-78 ini, dapat meningkatkan motivasi gaya hidup sehat dimulai dari diri kita sendiri serta terus mempererat tali silaturahmi antar warga," harap Kades Shofa yang akrab dipanggil Baba Lurah Shofa.


Tuntas digaris Finish, ribuan peserta diarahkan untuk menikmati hiburan musik dangdut orgen tunggal dan pembagian hadiah oleh panitia penyelenggara.


Kupon pesertapun mulai diundi untuk mendapatkan ratusan hadiah Doorprize yang telah disiapkan, mulai dari alat rumah tangga, Rice Cooker, Kulkas, Mesin Cuci hingga sepeda listrik.


Dikesempatan itu, sebagai pemenang undian dengan hadiah utama berupa sepeda listrik, dimenangkan oleh Lilis, Warga Kampung Pakuhaji, RT 011 RW 005 Desa Mekar Kondang Kecamatan Sukadiri. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mekar Kondang Shofa Marwah.


Diakhir penyampaiannya, Baba Lurah Shofa mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pengurus, panitia  penyelenggara yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan HUT RI ke-78.


“Terima kasih atas partisipasi seluruh pengurus dan panitia pelaksana kegiatan ini. Begitupun kepada peserta dan pihak lainnya yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini, kami atas nama Pemerintah Desa Mekar Kondang mengucapkan terima kasih,” ucapnya.


Ketua Koordinator Kecamatan (KOK) Sukadiri Nurhasim mengapresiasi kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Pemdes Mekar Kondang Khususnya Bapak Lurah Shofa dalam upaya menjalin tali silaturahmi dan serta mewujudkan Desa Mekar Kondang yang sehat dengan terus berolahraga.


“Kami berharap, kegiatan semacam ini lebih intens digelar. Dan kedepan tentunya sinergitas antar Pemdes serta jajarannya bersama warga desa lebih ditingkatkan, begitupun kerukunan lainnya," pesan Ketua KOK Sukadiri Nurhasim. (*/Muhamad Acoy)