Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Senyum Bahagia Masyarakat Kampung Piruang Desa Patrasana Akhirnya Memiliki Tempat Sarana Air Bersih

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:37 WIB Last Updated 2023-08-30T08:37:55Z

 


RealitaNews.co.id_KABUPATEN TANGERANG – Proyek Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Piruang RT.004/001 Desa Patrasana, Kecamatan Kresek yang di kerjakan oleh CV, MINA BAHARI, dengan Nomor Kontrak : 85.e/SPK.PL.Perkim/DPPP/2023, dengan Sumber Anggaran Dana APBD-P Kabupaten Tangerang tahun .2023, Senilai Rp 74,436.700.00 mendapatkan Apresiasi positif di lingkungan masyarakat sekitar.


Hal ini disampaikan Sapri salah satu masyarakat Desa Patrasana Kecamatan Kresek saat ditemui Awak Media menjelaskan, Pembangunan sarana air bersih (SAB) tersebut adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjamin kebutuhan air minum, apalagi dimusim kemarau seperti ini. Sebab, Air merupakan sumber kehidupan yang senantiasa dituntut oleh masyarakat," terangnya


“SAB ini merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat disini. Peningkatan mutu air bersih juga akan meningkatkan kualitas ekonomi dan pendidikan masyarakat, karena itu air harus dipandang dengan nilai ekonomisnya," ungkap Sapri.


Sementara itu Suhada selaku tim pelaksana kegiatan (TPK) mengatakan, "Sejak awal kami selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait, baik secara Juklak dan Juknisnya. Bahkan terhadap bahan materialnya, semua sesuai dengan RAB yang ada," tegasnya (30/08/2023)


Apalagi program ini bertujuan Mendorong Pengetasan Kemiskinan dan Peretasan Ketertinggalan dalam membangun di Desa Patrasana melalui sarana air bersih dan sanitasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi," ungkapnya


"Terima kasih kepada teman - teman Lembaga dan Media atas kritik, saran masukannya agar pembangunan tersebut berjalan maksimal. Dan ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Desa Patrasana dan juga pemerintah kedepan, terutama karena Pemerintah Daerah kini memiliki mitra baru dalam pengembangan dan peningkatan pembangunan sarana air bersih (SAB) baik itu berupa dana maupun pelatihan:- pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas badan pengelolanya," ujar Suhada.


Desa juga diharapkan dapat menjangkau dan merangkul badan pengelola atau tim pelaksana kegiatan dengan satu tujuan visi serta misi yang sama, meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakatnya,” terang Suhada


"Jadi ini murni dikerjakan oleh putra Daerah serta di pantau langsung oleh Dinas terkait, baik dari segi teknis maupun pengadaan barangnya," pungkasnya mengakhiri.

(Ariyanto)