Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD Non Fisik 117 Kodim 0510/Tigaraksa Fokus Penyuluhan Berbangsa Dan Bernegara

Jumat, 04 Agustus 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-08-04T11:11:57Z

 


Realitanews.co.id_Kodam Jaya, Tigaraksa - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 117 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, Namun juga kegiatan non fisik.


TMMD non fisik Kodim 0510/Tigaraksa fokus pada kehidupan berbangsa dan bernegara atau memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa dan siswi SMAN 17 Kabupaten Tangerang, Jum'at (04/08/2023).


Dalam kegiatan TMMD non fisik materi wawasan kebangsaan adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari terutama para kalangan remaja termasuk para siswa dan siswi SMAN 17 ini.


Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan di harapkan peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela Negara diantaranya Cinta tanah air, yakin akan Kesaktian Pancasila, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Sikap Rela Berkorban serta memiliki kemampuan Bela Negara.


"Saya berharap sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di samping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara,” Ungkapnya.


Hadir dalam penyuluhan Mayor Arh Aris Supriyadi, Letda Arh Dulamat, Kepsek SMAN 17 Legok dan 40 orang peserta. "Untuk pemberian materi Kehidupan berbangsa dan bernegara di sampaikan oleh Bintaldam Jaya," katanya


Sumber kodim 0510/Tigaraksa.(Red/Tri wahyudi)