Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Minggu, 24 September 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-09-24T10:33:47Z



RealitaNews.co.id_Kota Serang - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Sersan Dua Susilo, kembali memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, kacang hijau, gula merah, susu kental manis, sarden, mie instan dan Roti kepada salah satu masyarakat yang merupakan penyandang Disabilitas, bertempat di 
Kampung Panggang Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (24/09/2023).


Serda Susilo menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari prajurit TNI, yang bertugas sebagai Babinsa. Dimana saat ini salah satu masyarakat yang bernama Sulaeman, merupakan penyandang Disabilitas dari lahir. Karena sudah menjadi tugas seorang Babinsa, agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, selain itu harus dapat membantu setiap kesulitan masyarakat.


" Kami akan selalu hadir disetiap kesulitan yang dialami masyarakat, semoga kehadiran Babinsa dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Jangan dilihat dari besar ataupun kecilnya apa yang diberikan, tetapi semua merupakan bentuk kepedulian kepada sesama," ucapnya.


Lebih lanjut dijelaskan oleh Serda Susilo, dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa, sesuai arahan pimpinan selalu berpegang teguh kepada, Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


" Dimana salah satu Perintah Harian Kasad tersebut, yaitu yang Kelima " TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Karena itu kami akan selalu hadir, ditengah kesulitan masyarakat," tegasnya.


(Red/TW)