Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Brimob Siap Amankan KTT AIS di Bali

Jumat, 29 September 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-09-29T08:03:29Z

 


RealitaNews.co.id_Korbrimob melaksanakan apel gelar Pasukan dan Peralatan Satgas tindak Operasi Tribata Agung-2023 dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Tindak Brigjen Pol. Drs. Waris Agono M.Si di lapangan apel Resimen II Pasukan Pelopor Bogor (Jumat/29/2023).


Brigjen Waris Agono didampingi Danmen II dan Danmen IV Pasukan Pelopor beserta para Pasi dan Kaur Resimen II Pasukan Pelopor memeriksa kesiapan sebanyak 509 personel dan kelengkapan peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.


Dansatgas secara cermat memeriksa mulai dari peralatan perorangan dan satuan, kendaraan Rantis dan Ransus seperti PHH, PRC, SAR, aksi khusus dan anti drone dipastikan siap operasional untuk mendukung tugas pengamanan KTT AIS BKO Polda Bali.


Dalam tugas tersebut, Dansatgas membawahi Subsatgas PHH dipimpin oleh Kombes Pol.Drs Yustanto Mujiharso, S.I.K, M.Si,  Subsatgas Antianarkis dan SAR Pasukan Pelopor. Subsatgas  aksi khusus Pasukan Gegana dan Subsatgas Antidron Bid TIK Korbrimob AKBP Yudi Irawan ST.


Dikatakan Brigjen Waris Agono dalam sambutanya, Satgas tindak operasi Tribatra Agung untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan para kepala negara, pejabat setingkat menteri dan delegasi yang akan hadir pada KTT AIS 2023 di Bali.


“Satgas tindak operasi Tribata Agung selain mengamankan orang yang terlibat dalam KTT AIS dari berbagai ancaman atau tindakan orang yang akan berupaya menggagalkan  konferensi tersebut juga mengamankan tempat dan kegiatan selama KKT AIS berlangsung”. Jelas Brigjen Pol. Waris Agono.(Red/Agi).