Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Gaktiblin Propam Polres Serang : Wujudkan Personel Polsek Ciruas Yang Disiplin Dan Presisi

Selasa, 12 September 2023 | 19:02 WIB Last Updated 2023-09-12T12:02:48Z


RealitaNews.co.id_Polres Serang - Propam Polres Serang Polda Banten melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polres Serang. Selasa (12/09/23).


Pelaksanaan Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Serang Ipda Paruhuman Rangkuti S.H beserta anggotanya.


Kegiatan Gaktiblin di Polsek Ciruas Polres Serang dengan melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan identitas diri seperti KTP, Kartu Anggota,  Senjata Api, SIM kemudian sikap tampang anggota 


Adapun tujuan Gaktiblin ini dilaksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khususnya anggota Polsek Ciruas Polres Serang serta untuk mencegah pelanggaran bagi anggota.


Kasi Propam Polres Serang Ipda Paruhuman Rangkuti, S.H, mengatakan, Gaktiblin ini bertujuan setiap anggota Polri wajib memiliki surat identitas diri yang sah, sikap tampang yang rapi agar menjadi contoh bagi masyarakat.


“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas, anggota terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.” ungkap Rangkuti.


Lebih lanjut Kasi Propam menegaskan, dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin personal anggota.


"Ini merupakan tugas pokok dari fungsi Propam melakukan penegakan disiplin dan kode etik di lingkungan Kepolisian", tegasnya.


Dari pemeriksaan yang dilakukan di Polsek Ciruas, tidak terdapat anggota yang melanggar baik dari Surat-surat kelengkapan diri maupun sikap tampang.(Red/Icha).