Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemuda Dusun Tani Makmur Parit Kelapa Tinggi Segedong, Kompak Ciptakan Kampung Bersih, Sehat Dan Aman

Senin, 25 September 2023 | 17:58 WIB Last Updated 2023-09-25T10:58:37Z

 


RealitaNews.co.id_Segedong - Kelompok Pemuda Dusun Tani Makmur Parit Kelapa Tinggi yang tergabung dalam Forum Pemuda Dan Masyarakat Kelapa Tinggi membuat Program Kampung bersih, sehat dan aman di Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat.


Kegiatan tersebut berawal Pembuatan Poskamling di Kampung Kelapa Tinggi kemudian berlanjut pembentukan Kelompok Kerja dan Pengurus berikut Program-program kerjanya.



Ketua Pemuda Burhanudin yang ditemui saat kerja Bhakti mengatakan, bahwa warga masyarakat Dusun Tani Makmur Parit Kelapa Tinggi, ingin maju dan bersaing dengan daerah lainnya di Kabupaten Mempawah ini. Minggu (24/09/23) pukul 08.00 Wib.


"Kami dengan penuh kesadaran ingin memajukan kampung kami di semua sektor, agar setara dengan daerah lainnya".


"kami berharap apa yang kami rencanakan dan kami lakukan mendapat dukungan dari Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten", Pungkasnya.


Senada dengan Ketua Pemuda, Kepala Desa Peniti Besar Kasdik sangat mengapresiasi kegiatan pemuda dan masyarakat  Dusun Tani Makmur, saat Peresmian Poskamling Kelapa Tinggi. Jum'at (15/09/23).


"Kami selaku Pemerintah Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong sangat mengapresiasi, dimana program tersebut tumbuh dari keinginan masyarakat", imbuhnya.


Kasdik meneruskan, "kami akan mendukung semua kegiatan masyarakat baik berupa pembinaan dan dukungan anggaran, dan ini akan menjadi Kampung percontohan di Kecamatan Segedong".


Terakhir Kasdik mengatakan, semoga apa yang sudah dirintis saat ini, berjalan dan terus berkembang sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkat taraf hidup masyarakat khususnya Parit Kelapa Tinggi umumnya Kecamatan Segedong.


Kegiatan Kelompok Pemuda dimulai dengan membersihkan tumbuhan rumput liar yang menutupi parit dan merusak pemandangan.


Kegiatan dilanjutkan dengan membuat penghalang agar rumput liar dari sungai Segedong tidak masuk ke Parit Kelapa Tinggi.


Program Pembangunan disemua sektor seperti Siskamling, Sarana Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Fasilitas Publik dan Lain-lain akan terus berlanjut.(Red/Agi).