Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Kragilan Polres Serang Bersama Anggota Koramil dan Damkar Padamkan Api Kebakaran Lahan Di Kp. Pabuaran Desa Kragilan Kec. Kragilan

Selasa, 19 September 2023 | 08:00 WIB Last Updated 2023-09-19T01:00:20Z


RealitaNews.co.id_Polres Serang - Anggora Polsek Kragilan bersama koramil kragilan dan Damkar menuju lokasi kebakaran lahan antisipasi meluasnya kobaran api yang membakar lahan ilalang di Kp. Pabuaran Desa Kragilan Kecamatan Kragilan, Senin (18/09/2023) pukul 14.00 Wib.


Api dengan cepat membesar dan meluas karena pada saat kejadian angin berhembus kencang sehingga cepat merambat ke rumput alang alang kering dan sampah plastik yang mudah terbakar sekitar kurang lebih 2 Hektar. 


5 (Lima) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper  tiba di lokasi pukul 14.00 Wib dibantu personil Polsek Kragilan, Koramil kragilan dan warga setempat langsung berusaha memadamkan api dan mencegah agar tidak meluas ke pemukiman warga, dan sampai sekarang api sudah berhasil dipadamkan dan masih dilakukan pendinginan oleh damkar, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau kerugian materi.


Kapolsek Kragilan berpesan agar masyarakat tidak sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala pada saat musim kemarau, "hendaknya masyarakat membuang puntung rokok / sampah pada tempat yang telah di tentukan", tandasnya.


Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. yaitu "SILAT GOLOK" Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi. Dan Kapolsek berpesan, Apabila warga mengalami atau melihat suatu peristiwa yang membutuhkan bantuan Polisi, segera melapor ke Polsek terdekat atau dengan menghubungi Call Center Kepolisian 110", tutupnya.(Red/Icha).