Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Betonisasinya di Soroti Sejumlah Aktivis dan Lembaga, Kades Panenjoan Kecamatan Carenang, Tetap " Cuek"

Jumat, 01 September 2023 | 10:33 WIB Last Updated 2023-09-01T03:33:03Z

 


RealitaNews.co.id_KABUPATEN SERANG - Lagi dan lagi ditemukan proyek pembangunan Betonisasi Jalan Poros Desa di Kp. Keramat Desa Panenjoan Kecamatan Carenang yang diduga dikerjakan ASDI (Asal Jadi) dengan menggunakan pagu DDS tahun anggaran 2023 senilai Rp. 382.912.000


Tampak dari pantauan Awak Media di lokasi kegiatan ,proyek Betonisasi tersebut terlihat banyaknya keretakan serta tampak pecah pada sejumlah bagian, padahal pekerjaannya baru saja beberapa hari yang lalu di selesaikan.(01/09/2023)


Hal ini sontak membuat tanda tanya besar sejumlah Pengiat dan Lembaga Sosial kontrol di sana, ditambah tidak adanya pengawasan dari Dinas maupun pihak Kecamatan setempat, semakin menambah curiga adanya "Kongkalingkong" sejumlah oknum untuk mengeruk keuntungan secara pribadi.


"Lihat sendiri Anggaran lumayan cukup besar lho..? Apalagi dilaksanakan langsung oleh TPK Desa Panenjoan sendiri.Terus dimana fungsi pembinaan dan pengawasan Pemerintah Kecamatan Carenang (red.Kasi Ekbang & Kasi Pemerintahan) jika hal - hal demikian terkesan dibiarkan !!


Sementara itu saat di hubungi melalui sambungan selulernya, Rohani selaku Kepala Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang mengatakan,"Silahkan Fhoto dan laporkan saja ke Dinas, Inspektorat atau Apa saja, Saya tidak takut, itu urusan saya, kalian mau apa,?? Paling ujung - ujungnya pengembalian," kata Kepala Desa dengan nada sedikit kasar


"Jangan bisanya cuma mencari - cari kesalahan Kepala Desa saja, tapi coba mereka paham gak dengan upaya kami (red. Pemdes) agar roda Pemerintahan dan pembangunan di Desa berjalan beriringan. Itu sebabnya saya paling Alergi dengan wartawan yang cuma tau nya kalau Kepala Desa lagi Cair Dana Desa dan banyak duit saja tanpa berpikir bagaimana kehidupan sehari - harinya," ujarnya kesal.

(Red/Ariyanto)