Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Terlibat Kegiatan Pengamanan VVIP rombongan Presiden RI, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Siap Laksanakan Tugas Dengan Maksimal.

Rabu, 13 September 2023 | 09:44 WIB Last Updated 2023-09-13T02:44:32Z

 


RealitaNews.co.id_Cilegon ~ Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama gabungan personel dari jajaran Polres Cilegon dalam rangka pengamanan VVIP rombongan Presiden RI di Wilkum Polres Cilegon. Rabu (13/09/2023). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH, saat dikonfirmasi  di tempat terpisah membenarkan bahwa terkait Kegiatan VVIP rombongan Presiden RI di Wilkum Polres Cilegon, jajaran personel nya turut serta dilibatkan dalam rangka pengamanan VVIP rombongan Presiden RI di Wilkum Polres Cilegon.


Untuk ploting pengamanan VVIP Rombongan RI 1 kali ini, Selasa (12/09), untuk jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yang terlibat di tempatkan Pos Pengamanan jalan Protokol Kecamatan Jombang jaur menuju Pasar Kranggot, adapun cara bertindak personel di lapangan yaitu melaksanakan pengaturan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan pertigaan tersebut, termasuk seperti memback up jajaran satuan lalu lintas saat pelaksanaan pengawalan VVIP ketika arus kendaraan terpantau akan melintas dengan menutup akses - akses jalan arteri yang menuju ke jalan utama, memastikan situasi aman untuk percepatan arus kendaraan Rombongan agar tidak terhambat dan menghadap arah warga yang melihat Rombongan melintas, “Papar Desma Priatna.


Selain mengantisipasi adanya potensi kemacetan kendaraan dan menjaga keamanan Rombongan VVIP RI 1 di bagian ring II, tidak lupa diselingi dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga yang melihat rombongan di jalan  tersebut, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada para personel nya yang terlibat pengamanan terkait Kegiatan VVIP rombongan Presiden RI di Wilkum Polres Cilegon tersebut di atas, untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, “Tegasnya.


(Red/Icha)