Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Bertekad Menjadi Kampung Wisata, Warga Kampung Parit Kelapa Tinggi Segedong Semangat Bergotong Royong

Minggu, 01 Oktober 2023 | 11:29 WIB Last Updated 2023-10-01T12:49:44Z


RealitaNews.co.id_Segedong - Program kebersihan dan keindahan untuk mewujudkan kampung yang bersih dan indah terus berkelanjutan di Dusun Tani Makmur Parit Kelapa Tinggi, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.


Program tersebut merupakan Program utama Forum Pemuda dan Masyarakat Parit Kelapa Tinggi dalam menciptakan Kampung bersih, sehat dan aman.


Implementasi dari Program tersebut, warga setiap hari minggu bergotong royong membersihkan parit dari rumput liar dan membabat rumput di tebing tepian parit. Minggu (01/10/23) pukul 07.00 Wib.



Ketua Seksi Kebersihan dan Keindahan Usman mengatakan, bahwa kedepannya Dusun Tani Makmur Parit Kelapa Tinggi ini kedepannya akan dijadikan Kampung Wisata di Kecamatan Segedong.


"Kami bertekad menjadikan Dusun ini menjadi Kampung Wisata di Kecamatan Segedong", katanya.


"Setiap hari Minggu kami bergotong royong membersihkan parit dan tebing parit dari rumput liar", tandasnya.


Usman merencanakan penanaman pohon buah di tepian parit dan akan dijadikan taman buah.


"Kami akan menggerakan warga untuk menanam pohon ditepian parit ini, jadi, kami juga berharap mendapat dukungan dari pemerintah setempat", pungkasnya.


Warga, Fatarani mengaku sangat senang dengan pembentukan Forum Kepemudaan ini, dia, berharap program ini dapat mendorong pembangunan di semua sektor di Dusun Tani Makmur umumnya Kecamatan Segedong.


"Saya secara pribadi sangat mendukung Program ini, dan saya berharap kegiatan demi kegiatan berjalan, sehingga akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan", tutupnya.(Red/Agi).